BERITA UTAMAMIMIKA

Puluhan Liter Sopi Asal Dobo dan Pemiliknya Diamankan Polisi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
70
×

Puluhan Liter Sopi Asal Dobo dan Pemiliknya Diamankan Polisi

Share this article
WhatsApp Image 2023 10 18 at 10.04.43
Tampak barang bukti puluhan liter Miras jenis sopi yang berhasil diamankan oleh Polsek KP3 Laut Pelabuhan Pomako.

Timika, fajarpapua.com – Polsek KP3 Laut Pelabuhan Pomako mengamankan puluhan liter minuman keras (Miras) jenis sopi beserta pemiliknya pada Selasa (17/10) kemarin.

Puluhan liter sopi serta pemiliknya tersebut berhasil diamankan saat kepolisian menggelar razia kedatangan kapal feri KM. WICITRA DHARMA II dari Dobo.

ads

Kegiatan razia ini sendiri dipimpin Aipda Demianus Sem dengan melibatkan 6 personel.

Kasi Humas Polres Mimika Ipda Hempy Ona menjelaskan personel Polsek Pomako mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada sebuah perahu jonson yang membawa barang – barang milik penumpang dari kapal feri menuju Pelabuhan Batu-batu Pomako.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, personel dengan cepat merespon ke TKP menggunakan mobil patroli menuju ke Pelabuhan Batu-batu dan mendapati barang – barang sudah dimuat di mobil pickup.

Kemudian personil melakukan pemeriksaan dan setelah dicek ternyata terdapat minuman keras lokal jenis sopi.

“Selanjutnya personel mengarahkan sopir membawa kendaraan dan pemilik minuman keras ke Polsek KP3 Laut Pelabuhan Pomako,”katanya

Selanjutnya personil melakukan pemeriksaan terhadap pemilik minuman keras jenis Sopi berinisial FB (48) dan setelah dilakukan perhitungan barang-barang yang ada didalam mobil tersebut berupa minuman keras sebanyak 62 liter terdirin dari 2 galon @19 liter = 38 liter, 4 botol Aqua @ 1500 ml = 6 liter dan 31 botol Aqua # 600 ml = 18 liter.

“Saat ini pemilik dan barang bukti diamankan di Polsek Pomako guna dilakukan proses hukum,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *