BERITA UTAMAMIMIKA

Kukuhkan PMR se-Kabupaten Mimika, Ketua PMI Johannes Rettob Tekankan Sikap Ikhlas Dalam Pelayanan

cropped cnthijau.png
184
×

Kukuhkan PMR se-Kabupaten Mimika, Ketua PMI Johannes Rettob Tekankan Sikap Ikhlas Dalam Pelayanan

Share this article
IMG 20231025 WA0033
Foto Bersama

Timika, fajarpapua.com – Orientasi dan pengukuhan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wira dan Madya se-Kabupaten Mimika dilaksanakan di Hotel Horison Ultima, Rabu (25/10) pukul 09:00 WIT.

Acara dimulai dengan kumandang semangat kebangsaan lagu “Indonesia Raya”. Disusul Mars Palang Merah Indonesia, menciptakan semangat patriotik di tengah peserta yang penuh semangat.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam sambutan hangatnya, Ketua PMI Kabupaten Mimika Johannes Rettob menyampaikan pesan tentang pentingnya memiliki semangat kemanusiaan yang tinggi.

JR menekankan peran PMR sebagai ujung tombak di sekolah masing-masing, siap memberikan pertolongan pertama dalam segala situasi.

Ia juga menyoroti nilai-nilai penting yang harus dipegang teguh oleh anggota PMR seperti kesetaraan, kesamaan dalam berpikir, kemandirian, sukarela, dan kesatuan.

Para pembina di sekolah diharapkan dapat memberikan perhatian penuh terhadap masalah yang dihadapi para anggota PMR dimasing-masing sekolah.

Conis Manusiwa Sekretaris PMI Kabupaten Mimika, yang juga menjabat sebagai ketua panitia hadir membaca naskah pelantikan.

Orientasi ini menegaskan komitmen PMR dalam mengasah keterampilan, semangat kemanusiaan, dan persatuan, menciptakan generasi muda yang siap membantu sesama dan memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan.

Diharapkan, kegiatan ini akan membawa dampak positif dalam membentuk karakter para anggota PMR tingkat Wira dan Madya di Kabupaten Mimika. Pelatihan akan berlanjut Kamis (26/10) di markas PMI, Jalan Yos Sudarso dan diharapkan melahirkan anggota PMR yang tangguh, siap membantu masyarakat dalam segala situasi.(Isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *