BERITA UTAMAMIMIKA

GMKI Timika Lakukan Maper dan Kukuhkan Anggota Baru, Staf Ahli Bupati Ajak Jadi Mitra Kritis Pemerintah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
430
×

GMKI Timika Lakukan Maper dan Kukuhkan Anggota Baru, Staf Ahli Bupati Ajak Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Share this article
IMG 20231029 WA0037
Foto bersama usai Maper dan Pengukuhan anggota baru GMKI Timika.

ads

Timika, fajarpapua.com – Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Timika melaksanakan Masa Perkenalan (Maper) dan rekrut anggota baru angkatan kedua di Gedung Gereja GPI Torsina Jln Yos Sudarso Timika, Sabtu (28/10).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Marten Malisa dihadiri Kepala Kesbangpol Yan S Purba, para senior GMKI, Cipayung, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Ketua Cabang GMKI Timika Richard Arthur Tutu mengatakan, Maper kali ini untuk angkatan kedua GMKI cabang Timika. “Tapi kalau dihitung sejak hadirnya GMKI di Timika yang sebelumnya berstatus komisariat sampai menjadi cabang maka ini angkatan yang kelima,” tutur Richard

Ia mengatakan, anggota baru GMKI akan ditempah dan dipersiapkan agar mempunyai jiwa kepemimpinan dan dapat memberikan dampak positif ditengah-tengah kehidupan masyarakat, Perguruan Tinggi dan Gereja.

Sebagai senior GMKI, Yan S Purba menyampaikan motivasinya kepada anggota baru, dimana anggota baru harus memenuhi kriteria Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian sesuai Tri Panji GMKI.

Sementara staf Ahli Bupati Mimika, Marten Malisa dalam sambutannya mewakili Bupati Mimika menyampaikan dukungan kepada setiap kegiatan organisasi mahasiswa yang produktif.

“Saya selaku pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan organisasi mahasiswa karena berorganisasi merupakan tempat belajar dan mengembangkan kualitas SDM generasi muda,” ungkapnya.

Marten berharap Anggota GMKI dapat menjadi mitra strategis dan mitra kritis dalam pembangunan Kabupaten Mimika.

“Jadilah mahasiswa cerdas dan beritegritas, jadikan organisasi GMKI menjadi wadah bagi generasi muda yang berdaya saing tinggi sehingga para anggota GMKI dapat menjadi mitra untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya

Kemudian Ketua panitia Maper Erwin Sirken Kepada wartwan menyampaikan sebanyak 60 mahasiswa mendaftarkan diri menjadi anggota GMKI namun hanya 20 orang yang mengikuti proses Maper hingga selesai dan dikukuhkan sebagai Anggota Baru GMKI.

“Jadi yang mengikuti proses Maper itu yang kita lantik dan kita SK-kan sebagai anggota baru GMKI. Yang tidak ikut prosesnya akan tercatat sebagai simpatisan GMKI dan akan mengikuti proses menjadi anggota GMKI di Maper berikutnya,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *