BERITA UTAMAJayapura

Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Kolam Renang Tirta Abepura, Polisi Dalami Kasusnya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
60
×

Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Kolam Renang Tirta Abepura, Polisi Dalami Kasusnya

Share this article
IMG 20231109 WA0083
Nyong saat ditemukan tenggelam

Jayapura Kota, fajarpapua.com- Seorang remaja pria bernama Nyong (20) ditemukan akibat tenggelam saat berenang di Kolam Renang Tirta Abepura, Rabu (8/11).

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Victor D. Mackbon melalui Kapolsek Heram AKP Frengky Rumbiak menerangkan, pihaknya mendapatkan laporan terkait meninggalnya Nyong dari rekannya yang datang melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Heram sekitar Pukul 12.20 WIT.

ads

“Rekan korban sekitar jam 12 lewat datang ke Polsek untuk melaporkan peristiwa tenggelamnya korban hingga mengakibatkan korban meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Abepura,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut terang Kapolsek, keberadaan korban di lokasi kejadian diketahui karena statusnya sebagai seorang mahasiswa dan sedang mengikuti proses pembelajaran bersama rekan-rekannya yang lain, yakni praktek berenang.

“Praktek dimulai jam 7 pagi, menurut keterangan awal para saksi di TKP, jam 8 usai proses belajar korban masih tetap berada di dalam kolam renang, tak lama kemudian rekan-rekannya mendengar teriakan korban minta tolong,” ungkap Kapolsek.

Teman-teman korban langsung menolong korban dan mengeluarkannya dari dalam kolam, namun saat itu korban dalam keadaan pingsan. “Sempat diberikan pertolongan pertama, namun korban tetap tak sadarkan diri,” kata Kapolsek.

Nyong kemudian dievakuasi ke RSUD Abepura untuk mendapatkan perawatan medis, kemudian sekitar Pukul 09.00 WIT korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menangani.

Kapolsek menuturkan, keluarga korban telah membuat laporan polisi di Polsek Heram atas kejadian tersebut dan rencananya akan dilakukan pertemuan dengan pihak Kampus di rumah korban sesuai permintaan keluarga pada Kamis esok.

“Dugaan sementara, Korban tenggelam karena tidak bisa berenang dan kurangnya pengawasan dari pihak dosen pengajar yang sedang melaksanakan perkuliahan di pelajaran praktek renang. Hal tersebut tentunya masih akan kami dalami melalui proses penyelidikan dan penyidikan pastinya,” tandas Kapolsek. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *