BERITA UTAMAPAPUA

Tabrak Bukit di Lapter Pogapa, Intan Jaya, Pilot dan Dua Penumpang Pesawat Daby Air Luka-luka

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
149
×

Tabrak Bukit di Lapter Pogapa, Intan Jaya, Pilot dan Dua Penumpang Pesawat Daby Air Luka-luka

Share this article
6338868b 61de 4d3a 9c4f e60679e1e3cf
Kondisi pesawat yang menabrak bukit

Timika, faiarpapua.com- Pilot dan dua penumpang pesawat jenis Caravan milik Daby Air PK – DPP yang mengalami kecelakaan di Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Kamis (7/12) sekitar pukul 09.50 WIT menderita luka-luka.

Saat dikonfirmasi Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, menjelaskan pesawat tersebut diterbangkan oleh pilot Captain Irela dan Co Pilot Hendry dari Bandara Nabire tujuan Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo.

ads

Pesawat ujar Kapolres membawa lima orang penumpang yakni Pendeta Saul Bagau, Melek Bagau, Debora Bagau, James Bagau dan seorang anak kecil.

Meskipun tidak ada korban jiwa lanjut Kapolres, Captain Irela dan dua penumpang masing-masing Melek B dan Debora B mengalami luka ringan.

“Saat ini ketiganya telah dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis,” ucapnya.

Kapolres menerangkan akibat kejadian ini, pesawat mengalami kerusakan pada beberapa bagian seperti baling-baling dan roda depan yang patah.

“Kepolisian sedang menyelidiki kasus ini dan berkoordinasi dengan pihak maskapai dan pihak Bandara untuk mengetahui faktor-faktor yang berkontribusi pada kejadian ini serta langkah-langkah preventif yang dapat diambil untuk menghindari kejadian serupa di masa yang akan datang. Insiden ini menjadi perhatian serius bagi otoritas terkait guna memastikan keamanan penerbangan di wilayah tersebut,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *