BERITA UTAMAMIMIKA

Layani Tiga Kabupaten, Bulog Timika Datangkan 1.500 Ton Beras dari Jawa Timur

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
105
×

Layani Tiga Kabupaten, Bulog Timika Datangkan 1.500 Ton Beras dari Jawa Timur

Share this article
Aktivitas pengangkutan beras di gudang bulog Timika
Aktivitas pengangkutan beras di gudang bulog Timika

Timika, fajarpapua.com- Perum Bulog KCP Timika selama ini melayani kebutuhan beras untuk tiga kabupaten di Provinsi Provinsi Papua Tengah yakni Mimika, Puncak, dan Nduga.

Untuk itu, ketersediaan stok beras di Gudang Bulog KCP Timika yang terletak di Jalan Poros Yos Sudarso, Kelurahan Kamoro Jaya harus terus terjaga.

ads

Kepala Bulog KCP Timika, Riyadi Muslim kepada wartawan mengatakan, saat ini stok beras di Gudang Bulog KCP Timika mencapai 1.500 ton.

Jumlah ini lanjutnya untuk memenuhi kebutuhan beras ketiga kabupaten di Papua Tengah hingga tiga bulan kedepan.

“Untuk stok di awal tahun ini aman, di gudang kami masih ada 1.500 ton beras medium, 50 ton beras premium, dan ada 12.000 liter minyak goreng,” ujarnya.

Selain itu dijelaskan juga, saat ini pihaknya juga tengah mendatangkan beras medium sebanyak 2.000 ton dan diperkirakan akan masuk pada akhir Januari ini.

“Bulog KCP Timika menangani tiga Kabupaten sehingga stok tidak boleh kosong, jadi kami mendatangkan beras secara berkelanjutan dari Jawa Timur,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Riyadi juga mengungkapkan untuk mempercepat layanan, ketiga kabupaten memiliki penyimpanan atau cadangan beras masing-masing sebanyak 100 ton. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *