BERITA UTAMAPAPUA

Kadistrik Giselema Diancam Kepala Dinas Bencana Alam, Warga Nduga Saling Serang, Satu Orang Tewas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
520
×

Kadistrik Giselema Diancam Kepala Dinas Bencana Alam, Warga Nduga Saling Serang, Satu Orang Tewas

Share this article
76a662c9 242a 4c77 921d 35a3ccf21671
Kapolres Nduga AKBP VJ Parapaga saat memimpin pengamanan perselisihan warga di Distrik Geselema.

Timika, fajarpapua.com – Dua kelompok warga Nduga terlibat saling serang. Peristiwa itu dipicu ancaman terhadap Kepala Distrik Giselema dari Kepala Dinas Bencana Alam pada Kamis (15/02) sekitar pukul 14.30 WIT.

Kapolres Nduga, AKBP V.J Parapaga, S.I.K, ketika dihubungi melalui telepon seluler membenarkan kejadian tersebut.

ads

Ia menjelaskan peristiwa terjadi saat sedang perhitungan suara di Distrik Giselema, dan pembagian suara untuk ketiga caleg telah disepakati.

“Namun situasi memanas ketika Kepala Distrik mendapat ancaman dari Kepala Dinas Bencana Alam, yang memicu keributan dan saling serang diantara kedua kubu,” terangnya.

Menurut Kapolres, ada tiga korban dalam peristiwa tersebut, dengan satu orang meninggal dunia dan dua lainnya luka terkena panah. Saat ini, pihak kepolisian sedang menyelidiki insiden tersebut dan berusaha mencari tahu akar permasalahan yang memicu ancaman.

“Kami akan mengusut hal ini untuk memastikan bahwa semua pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini diberikan sanksi hukum yang sesuai supaya masyarakat di Kabupaten Nduga dapat kembali hidup dalam keadaan aman dan damai,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *