BERITA UTAMAMIMIKA

Tempati Gedung Baru, Disdukcapil Mimika Komitmen Tingkatkan Layanan Adminduk, Sediakan Kopi dan Teh Gratis

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
348
×

Tempati Gedung Baru, Disdukcapil Mimika Komitmen Tingkatkan Layanan Adminduk, Sediakan Kopi dan Teh Gratis

Share this article
IMG 20240223 WA0003
Pelayanan di gedung baru Disdukcapil

Timika, fajarpapua.com- Terhitung sejak Kamis (22/2) kemarin Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah menempati gedung kantor yang baru yang terletak di Jalan Cenderawasih, Kota Timika.

Terkait dengan itu, Disdukcapil Kabupaten Mimika berkomitmen meningkatkan pelayanan terutama dalam administrasi kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat.

ads

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Damaris Tappi mengatakan saat ini pihaknya sudah menempati gedung kantor baru.

“Kami sudah menempati gedung kantor baru, karena sudah diresmikan secara serempak bersama 10 gedung lainnya oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng, pada 20 Februari 2024,” katanya.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mimika sudah aktif melakukan pelayanan kepada masyarakat, sehingga bagi warga yang membutuhkan pelayanan dapat langsung datang ke kantor baru.

“Kantor baru kita ini ada tiga lantai, yang pertama sebagai basement, lantai dua untuk pelayanan dan ketiga kesekretariatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga menyediakan ruangan nikah catatan sipil, mushola dan tempat bermain anak, ruangan menyusui, dan inovasi.

“Selain ruangan yang lengkap dengan fasilitas pendukungnya, kami juga menyediakan teh dan kopi gratis untuk masyarakat ketika antrean,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap dengan ditempatinya kantor baru, masyarakat ikut merasakan kenyamanan dalam pelayanan yang diberikan.

“Pemerintah daerah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan menyediakan gedung kantor yang memadai,” ujarnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *