BERITA UTAMAMIMIKAPEMILU 2024

Tembakkan Gas Air Mata Saat Pleno, Kapolres : Kami Lakukan Tindakan Tegas dan Terukur

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
270
×

Tembakkan Gas Air Mata Saat Pleno, Kapolres : Kami Lakukan Tindakan Tegas dan Terukur

Share this article
IMG 20240308 WA0051
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Aparat keamanan menembakan gas air mata saat ricuh pleno rekapitulasi di Graha Eme Neme Yauware, Jumat (8/3).

Terkait hal ini Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra menegaskan tindakan tersebut dilakukan agar massa yang rusuh tersebut agar tidak sampai mengganggu pelaksanaan kegiatan pleno.

Menurut Kapolres kericuhan tersebut dipicu sekelompok masyarakat yang mencoba untuk memaksa masuk kedalam kegiatan pleno dengan melakukan tindakan yang anarkis dengan memaksa membuka pagar.

“Kami lakukan tindakan tegas dan yerukur untuk menghalau masyarakat pengen memaksakan untuk masuk ke areal pelaksanaan kegiatan pleno. Ada sempat melakukan pelemparan sehingga kami aparat gabungan sempat mengeluarkan gas air mata untuk melakukan pembubaran terhadap masyarakat,”kata Kapolres di Graha Eme Neme Yauware, Jumat (8/3) malam.

Kapolres mengungkapkan pihaknya menemukan senjata tajam didalam mobil saat dilakukan pemeriksaan usai terjadinya kericuhan.

“Memang ada satu unit mobil yang dalam kondisi parkir yang kita amankan kemudian kita lakukan pemeriksaan dan memang ditemukan ada parang. Semenntara untuk mobilnya masih dalam pendalaman kami dan sementara kita amankan,”ungkapnya.

Dari kejadian tersebut Kapolres meminta untuk sama-sama mengawal pesta demokrasi ini, sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar damai dan tepat waktu.

“Kami yang melaksanakan pengamanan disini tidak menginginkan orang yang tidak berkepentingan masuk kedalam gedung apalagi sampai membuat keributan yang mengganggu jalannya pleno,”tuturnya.

Pasca ricuh tersebut menurut Kapolres sampai dengan malam ini situasi sudah kondusif.

“Kami akan perketat lagi disisa waktu yang ada ini untuk penyelesaian pleno sehingga hal-hal yang tidak kita harapkan yaitu mengganggu pelaksanaan pleno tidak terjadi,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *