BERITA UTAMAMIMIKA

Bangga! Putra Amungme, Yulius Katagame Terpilih Sebagai Camat Terbaik Ketiga se-Indonesia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
1608
×

Bangga! Putra Amungme, Yulius Katagame Terpilih Sebagai Camat Terbaik Ketiga se-Indonesia

Share this article
86c122a0 beb4 41a9 ac80 7b2579203206
penyerahan penghargaan sertifikat BPSDM Kemendagri RI (kanan) kepada Yulius Katagame

Timika, fajarpapua.com – Prestasi membanggakan diukir oleh Kepala Distrik Mimika Timur Jauh, Yulius Katagame yang merupakan putra asli dari Suku Amungme.

Hal ini setelah Yulius Katagame terpilih menjadi camat (Kadistrik) terbaik nomor tiga se-Indonesia, saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) manajemen strategi penyelenggaraan pembangunan bagi Camat di wilayah perbatasan antar negara yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada 29 Januari hingga 2 Februari 2024 di Yogjakarta.

ads

Untuk diketahui dalam giat tersebut, peringkat pertama camat terbaik diraih oleh camat dari Kabupaten Malaka dan peringkat kedua Camat Kabupaten Aceh Utara.

Diklat itu diikuti 800 peserta yang merupakan camat dari berbagai Kabupaten seluruh Indonesia.

Kepada fajarpapua.com, Senin (18/3) Yulius Katagame mengaku terpilih sebagai camat terbaik ketiga se-Indonesia setelah dirinya memaparkan kinerjanya selama menjankan visi dan misi dalam mengawal pemerintahan di wilayah terluar.

“Diklat selama lima hari di Jogjakarta, banyak hal yang kami dapat, saya diberikan kesempatan mempresentasikan kinerja terkait langkah-langkah yang sudah dilakukan di distrik dalam meningkatkan pelayanan di Papua terutama di pesisir, dan tentu disertakan dengan bukti-bukti visual, selain presentasi, kami juga mengikuti ujian lisan,”ujarnya.

Dirinya mengaku memaparkan kinerja selama menjadi Kadistrik di Mimika Timur Jauh dan langkah-langkah yang sudah dilakukan untuk meningkatkan pelayanan di Papua terutama di pesisir,

“Dalam presentase saya jelaskan, mulai dari perjalanan menuju tempat tugas yang melewati sungai dan laut, banyak rintangan yang kita hadapi, namun itu tidak menyurutkan niat, dan bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,”ujarnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *