BERITA UTAMAJayapura

Debat Sama Istri, Seorang Suami Akhiri Hidup Dengan Seutas Tali di Pertigaan Polimak Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
43
×

Debat Sama Istri, Seorang Suami Akhiri Hidup Dengan Seutas Tali di Pertigaan Polimak Jayapura

Share this article
IMG 20240320 WA0112
Polisi saat mengevakuasi jenazah korban gantung diri

Jayapura, fajarpapua.com- Seorang pria berinisial EW (34) nekat mengakhiri hidup dengan menggantung diri di pohon yang terletak di Pertigaan Polimak, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Ironisnya EW gantung diri tidak jauh dari rumahnya, Selasa (19/3) setelah sebelumnya terlibat cekcok dengan sang istri.

ads

Tragisnya, EW ditemukan oleh istrinya sendiri sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali yang melingkar di leher di pohon.

Ka SPKT AKP Eddy Purwadi yang pertama kali tiba di tempat kejadian perkara (TKP) bersama personel Piket Fungsi termasuk Tim Inafis Sat Reskrim Polresta Jayapura Kota.

AKP Eddy menerangkan, berawal saat pihaknya mendapatkan laporan tentang adanya seseorang yang tergantung di pohon diduga bunuh diri di Polimak.

“Jadi, begitu menerima laporan kami langsing merespon dengan mendatangi TKP bersama tim identifikasi dan piket fungsi Polresta Jayapura Kota,” ujar AKP Eddy, Rabu (20/3).

Lebih kanjut dikatakannya, menurut keterangan saksi yang merupakan istri korban, awalnya keduanya sempat terlibat perdebatan, kemudian korban mengancam akan lakukan bunuh diri. “Namun oleh saksi tidak dihiraukan karena mengira korban hanya main-main, itu sekitar Pukul 11.00 WIT,” tambahnya.

Kemudian sekitar jam 1 siang, saksi hendak mengajak korban untuk keluar membeli barang jualan, namun saat mencarinya, saksi melihat melalui jendela korban sudah dalam keadaan tergantung di pohon dengan terikat tali di lehernya.

“Saksi kemudian berteriak meminta tolong atas kejadian tersebut, dengan dibantu masyarakat sekitar korban diturunkan dari gantungan tali yang terikat di lehernya, kemudian menghubungi pihak Kepolisian,” ungkap AKP Eddy.

Ia juga menambahkan, peristiwa tersebut kini dalam penanganan Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota, dimana langkah-langkah Kepolisian yang telah diambil yakni, menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan Olah TKP, mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara, mengambil keterangan para saksi dan mengarahkan keluarga korban untuk membuat laporan polisi.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *