BERITA UTAMAMIMIKA

Milad ke-34 IPHI Usung Tema Mabrur Sepanjang Hayat, Slamet Sutejo Ingatkan Silaturahim & Ukhuwah Para Haji

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
30
×

Milad ke-34 IPHI Usung Tema Mabrur Sepanjang Hayat, Slamet Sutejo Ingatkan Silaturahim & Ukhuwah Para Haji

Share this article
IMG 20240329 WA0114
Ketua PD.IPHI Kab Mimika H. Slamet Sutejo, S.STP, M.Si Bersama Pengurus

Timika, fajarpapua.com- Peringatan Milad atau HUT ke-34 lkatan Persaudaraan Haji lndonesia (IPHI) pada Tahun 2024 ini mengangkat tema “Mabrur Sepanjang Hayat”.

Terkait hal ini, Pengurus Daerah lPHl Kabupaten Mimika menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Masjid Nurul Hidayah Sempan, Timika pada Jumat, 29 Maret 2024.

ads

Perayaan Milad tahun ini sekaligus dirangkaikan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an, Ngaji Bareng & Khataman Al Qur’an 30 Juz, Tausiah Ramadhan yg dibawakan oleh Founder AMl Foundation, Ustad H. Azzam Mujahid lzzulhaq.

Kegiatan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan penyerahan santunan untuk Yatim Piatu dan Dhuafa serta berbagi kasih untuk anak yatim orang asli Papua (OAP).

Perayaan Milad IPHI ke-37 dihadiri Pimpinan Ormas lslam, Ketua MUI Kabupaten Mimika yang juga Ketua Dewan Pembina lPHl, Ketua Baznas Kabupaten Mimika, Ketua IKADI Kabupaten Mimika, Kementerian Agama Kabupaten Mimika yang diwakili Kasie PHU Kemenag, Kasie Bimas lslam dan Kepala KUA Mimika Baru.

Dalam sambutannya Ketua PD IPHl Kabupaten Mimika, H. Slamet Sutejo, S.STP, M.Si mengingatkan Milad ke-34 bertujuan untuk menguatkan jalinan silaturahim & ukhuwah para Haji atsu Hajjah dari lintas angkatan se-Kabupaten Mimika.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Disdukcapil Kabupaten Mimika ini juga berharap monen perayaan Milad ke-34 ini dapat meneguhkan kembali semangat dalam menjaga Kemabruran Haji.

“Momentum Ramadhan yang penuh berkah ini, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sumbangsih pemikiran, ide, tenaga dan materi dari semua jajaran pengurus serta para donatur yg telah menyalurkan lnfak/sedekah terbaiknya untuk suksesnya semua rangkaian kegiatan Milad ke-34 tahun ini,” ujarnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus DKM Nurul Hidayah Sempan atas sambutan dan fasilitas yang diberikan sehingga acara berjalan dengan lancar & sukses,” imbuhnya.

Menurut Slamet Sutejo, PD lPHl Kabupaten Mimika sebagai Ormas lslam struktural terus berkomitmen dan membangun sinergitas dengan Pemda Kabupaten Mimika dan Kementerian Agama Kabupaten Mimika serta Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umrah (KBIHU) dalam berkhidmat untuk kemaslahatan umat.

“IPHI selama ini membantu suksesnya penyelenggaraan dan pelayanan bagi Jemaah Haji Kabupaten Mimika serta melakukan pembinaan pasca haji,” tutupnya. (Isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *