Semua Sekolah di Mimika Dilarang KBM Tata Muka

by -

Timika, fajarpapua.com

Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, menegaskan sekolah-sekolah di wilayah itu belum bisa menggelar sistem pembelajaran dengan model tatap muka di kelas lantaran hingga kini Mimika masih dilanda wabah pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan Mimika Jenny O Usmani di Timika, Selasa mengatakan hingga memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 ini sekolah-sekolah di Mimika masih menerapkan metode pembelajaran jarak jauh dari rumah sebagaimana kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI semata-mata untuk melindungi komunitas sekolah dari paparan COVID-19.

banner 300250

“Kebijakan Kemendikbud bertujuan untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga pendidikan, keluarga dan masyarakat. Pembelajaran tatap muka akan dilakukan jika sudah mendapat izin dari Bupati Mimika. Selain itu jika satuan pendidikan telah memenuhi persyaratan protokol kesehatan dan telah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka, serta orang tua atau wali murid menyetujui putra-putrinya melakukan pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan,” katanya.

Sehubungan dengan itu, Jenny meminta warga sekolah, baik guru maupun siswa, agar tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan dengan wajib mengikuti Instruksi Bupati Mimika dan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.