Liverpool Hadapi Musuh-musuh Lebih Kuat

by -
Penyerang Liverpool Divock Origi (ketiga kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Newcastle United dalam laga pekan pemungkas Liga Premier Inggris 2019/20 tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (26/7).

Inggris, fajarpapua.com

Liverpool sudah mengonversi perburuan gelar Liga Premier menjadi prosesi juara musim ini, tetapi Jurgen Klopp memperkirakan sang juara bakal menghadapi perjuangan yang jauh lebih sulit dalam mempertahankan gelar musim depan.

Tim asuhan Klopp tuntas memenuhi dahaga gelar juara Liga Inggris selama 30 tahun dengan tampil dominan selama musim ini yang berpuncak kepada trofi liga.

Liverpool bahkan sudah memastikan gelar itu ketika masih ada tujuh pertandingan tersisa. Akhirnya The Reds menuntaskan musim dengan selisih 18 poin dari penempat urutan kedua Manchester City.

Upaya luar biasa The Reds telah memaksa City menyerahkan gelar juara yang mereka renkuh dalam dua tahun terakhir. Selama musim ini tim besutan Pep Guardiola tidak mampu tampil konsisten guna mengimbangi laju The Reds.

Mengingat Liverpool yang juga juara Liga Champions musim 2018-2019 dan Piala Dunia Klub pada Desember, sejumlah pakar yakin klub Anfield ini sudah siap memasuki era dominasi emas.

Semua bagian menyatu untuk Liverpool guna memenangkan gelar berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1984, setelah Klopp menandatangani kontrak jangka panjang dan bintang-bintang utamanya seperti Virgil van Dijk, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Jordan Henderson tengah berada di masa puncaknya.

Liverpool juga memiliki kader-kader pemain muda yang bisa kian memperkuat skuad Klopp musim depan.

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145