Tim Pemda Kembali, Ternyata ini Fakta yang Terjadi di Aroanop

by -
Rombongan DPRD dan Pemkab Mimika menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga terdampak bencana tanah longsor di Aroanop, Distrik Tembagapura.

Timika, fajarpapua.com

Kepala Distrik Tembagapura Thobias Jawame menyatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor disertai banjir bandang yang menimpa sejumlah kampung di kawasan Aroanop, Distrik Tembagapura pada Kamis (29/7) malam hingga Jumat (30/7).

“Kami baru saja kembali dari Aroanop dan sudah mengecek langsung ke warga di sana, kami pastikan tidak ada korban jiwa. Kalau kerugian material yang dialami warga, ada delapan rumah rusak, gedung sekolah agak miring karena terkikis air hujan,  enam jembatan gantung rusak, dan beberapa kandang ternak rusak bahkan tersapu oleh banjir,” kata Thobias yang dihubungi di Timika, Minggu malam.

Menyikapi bencana tanah longsor disertai banjir bandang di kawasan Aroanop dan Tsinga, Distrik Tembagapura, pada Minggu pagi sejumlah anggota DPRD Mimika dipimpin oleh Ketua DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng mendatangi Aroanop.

Rombongan DPRD Mimika didampingi oleh Kepala Distrik Tembagapura Thobias Jawame dan Sekretaris BPBD Mimika Sem Naroba menumpang tiga helikopter carter dari Timika ke Baluni-Aroanop.

Rombongan DPRD dan Pemkab Mimika itu membawa bahan kebutuhan pokok untuk membantu warga terdampak bencana.

Sejumlah kampung di Distrik Tembagapura yang tertimpa bencana tanah longsor dan banjir bandang, yaitu Kampung Baluni, Jagamin, Omponi, Ainggogin di kawasan Aroanop, serta Kampung Beanegogom di kawasan Tsinga.