Biar Kepala Daerah Tidak Gunakan Ijazah Palsu, Disdik Papua Perketat Verifikasi

by -
Disdik Papua
Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait

Jayapura, fajarpapua.com

Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua mengklaim telah menyelesaikan proses verifikasi berkas ijazah bakal calon kepala daerah Kabupaten Boven Digoel dan selanjutnya menyerahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait kepada awak media di Jayapura, Jumat, mengatakan setelah verifikasi itu untuk Boven Digoel selesai, sudah masuk tiga kabupaten lainnya, di antaranya Mamberamo Raya dan Asmat.

“Sedangkan satu kabupaten lagi, saya lupa, nanti dicek dan diinfokan kembali,” katanya.

Dia mengatakah hal yang dilakukan Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua adalah memeriksa keaslian ijazah bakal calon, setelah itu dibubuhi tanda tangan dan dikembalikan ke KPU.

“Kami memiliki satu tim khusus yang bekerja 24 jam untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut karena banyaknya berkas diperiksa dan klarifikasinya keluar,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk di Papua, upaya memanipulasi ijazah bukan hal yang mudah, karena pihaknya mempunyai aplikasi untuk mencegah berkas yang palsu.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.