Klasemen Sementara Liga Inggris, Liverpool Salib Everton

by -
Liga Inggris
Para pemain Liverpool merayakan gol ketiga mereka yang dicetak Diogo Jota (di dalam kerumunan) ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin (28/9/2020)

Jakarta, fajarpapua.com

Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, menyalip saudara tuanya, Everton, pada klasemen sementara selepas menundukkan Arsenal 3-1 dalam laga pekan ketiga di Anfield, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Gol-gol Sadio Mane, Andy Robertson dan Diogo Jota membuat Liverpool kini sudah mencetak sembilan gol, satu kali lebih banyak dibandingkan Everton, kendati keduanya sama-sama memiliki selisih gol surplus lima.

Dengan demikian, Liverpool mengambil alih posisi kedua dari tangan Everton dan keduanya berada di bawah pemuncak klasemen sementara Leicester City. Ketiga tim sejauh ini mengumpulkan sembilan poin penuh, tetapi Leicester punya keunggulan selisih gol, surplus delapan.

Sementara itu kekalahan perdana Arsenal musim ini membuat tim besutan Mikel Arteta melorot ke urutan kelima.

Mereka dilompati oleh Aston Villa yang main lebih awal dan berhasil mencukur Fulham 3-0 kala bertandang ke markas tim promosi itu di Craven Cottage, London.

Villa yang musim lalu berjibaku dengan ancaman degradasi hingga putaran pertandingan terakhir, mengawali 2020/21 dengan raihan enam poin penuh untuk menduduki peringkat keempat.

Sedangkan Fulham terperosok di dasar klasemen dengan raihan nirpoin dan selisih gol defisit tujuh.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.