BERITA UTAMAOLAHRAGA

Italia dan Belanda Berbagi Poin 1-1 Setelah Bermain Imbang

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Italia dan Belanda Berbagi Poin 1-1 Setelah Bermain Imbang

Share this article
UEFA Nations League
Gelandang tim nasional Belanda Donny van de Beek (kiri) berebut bola dengan pemain Italia Marco Verratti dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia, Rabu (14/10/2020) waktu setempat.

Italia, fajarpapua.com

Tim nasional Italia dan Belanda berbagi poin selepas main imbang 1-1 dalam laga lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Hasil imbang membuat posisi kedua tim merosot di klasemen, Italia turun dari puncak ke urutan kedua dengan koleksi enam poin, sedangkan Belanda (5) satu strip di bawahnya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kedua tim tampil cukup terbuka sejak awal laga dan Lorenzo Pellegrini sempat membawa Italia memimpin 16 menit setelah sepak mula lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan umpan terobosan akurat dari Nicolo Barella.

Keunggulan hampir digandakan pada menit ke-23 saat Marco Verratti mengirimkan umpan terobosan manis ke arah Ciro Immobile, tetapi tembakan akhir penyerang Lazio itu masih bisa dimentahkan oleh kiper Jasper Cillessen.

Kegagalan itu harus dibayar mahal sebab dua menit berselang Donny van de Beek menyambar bola muntah hasil tembakan Memphis Depay demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Belanda hampir berbalik memimpin ketika umpan silang Daley Blind berhasil ditemui Luuk de Jong, sayang sundulan penyerang Sevilla itu malah melenceng dari sasaran pada menit ke-36.

Tiga menit kemudian giliran Italia yang berkesempatan merestorasi keunggulan, tetapi tembakan jarak jauh Danilo D’Ambrosio masih bisa ditepis oleh Cillessen.

Pada awal babak kedua, Belanda lebih dulu menciptakan peluang sayang sepakan jarak jauh Georginio Wijnaldum masih terbentur dan mendarat di atas gawang, sedangkan Depapy bisa diamankan oleh kiper Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma kembali menggagalkan peluang Depay pada menit ke-55, sebaliknya tembakan Immobile bisa ditepis oleh Cillessen semenit kemudian.

Sisa waktu pertandingan berlalu tanpa peluang berarti dan kedua tim harus puas berbagi satu poin ketika peluit tanda laga usai berbunyi.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *