Sempat Terpukul, BRI Timika Dorong Pemulihan Sektor Ekonomi Kerakyatan

by -
Sukarno
Kepala Cabang BRI Timika Sukarno.

Timika, fajarpapua.com – Jajaran Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Timika, Papua terus mendorong pulihnya kembali sektor perekonomian rakyat setelah sempat terpukul akibat dilanda pandemi COVID-19.

Kepala Cabang BRI Timika Sukarno di Timika, Senin, mengatakan sektor perbankan termasuk BRI melalui regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah memberikan kemudahan-kemudahan melalui pemberian fasilitas pinjaman kepada para pelaku usaha.

Khusus di BRI, katanya, di luar fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR), juga disediakan fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) Tangguh yang khusus menyasar para pengusaha terdampak pandemi COVID-19 yang mulai merecovery kembali usahanya. Sementara di tingkat BRI Unit terdapat fasilitas Kupedes Bangkit.

“Fasilitas kredit yang disediakan ini dari sisi bunga jauh lebih murah daripada kredit komersial pada umumnya. Untuk KMK Tangguh bunganya hanya 9.5 persen. Kami mempersilakan para pengusaha di Timika untuk memanfaatkan fasilitas ini tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” ajak Sukarno.

Menurut dia, fasilitas KMK Tangguh menyediakan pinjaman untuk modal usaha Rp500 juta ke atas.

Selain itu, untuk pinjaman modal usaha hingga Rp10 juta, BRI menyediakan fasilitas KUR Super Mikro. Sementara untuk pinjaman hingga Rp50 juta disediakan fasilitas KUR Mikro di BRI Unit, dan KUR retail lainnya hingga pinjaman di bawah Rp500 juta.

INFO IKLAN 0812-3406-8145