BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Diangkut Pesawat Hercules, 59 Ekor Babi Bantuan Panglima TNI Tiba di Timika

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Diangkut Pesawat Hercules, 59 Ekor Babi Bantuan Panglima TNI Tiba di Timika

Share this article
Babi
Bantuan 59 ekor ternak babi Panglima TNI

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 59 ekor babi bantuan Panglima TNI Marsekal TNI Dr Hadi Tjahjanto, SIP tiba di Timika, Kamis (26/11) pukul 08.30 WIT menggunakan pesawat Herkules.

Bantuan puluhan ekor babi tersebut untuk kegiatan bakar batu bersama masyarakat Timika dan beberapa daerah lainnya di Papua.

ads

Brigadir Jenderal (Brigjend) TNI Dadang Rukiatna kepada wartawan saat menerima bantuan babi di Apron Bandara Baru Mozes Kilangin mengatakan, bantuan babi Panglima TNI untuk masyarakat Papua yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 dengan harapan kegiatan itu berlangsung aman, tertib dan tidak ada gangguan apapun.

Jika tidak ada kegiatan besar dan agenda penting di ibu kota, menurut rencana beberapa hari kedepan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto datang ke Timika menyerahkan bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Bantuan babi bukan hanya untuk Timika, tapi akan didistribusikan ke beberapa daerah sekitarnya. Nanti kita yang distribusikan ke sana, dan sisanya untuk Timika. Ini bantuan buat masyarakat agar dapat merayakan Natal dengan sukacita, penuh kedamaian dan persaudaraan,” tukasnya.

Setelah tiba di bandara, bantuan babi diamankan mengggunakan truk dinas milik Kogabwilhan III Timika untuk diamankan sementara sebelum ada pembagian.

Menurut Dadang, puluhan ekor babi bantuan ini diangkut dari Ambon, Maluku lalu dibawa ke Timika untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Babi yang sudah ada ini akan dibagi ke beberapa kabupaten sehingga masyarakat di sana merasakan bantuan menjelang Hari Raya Natal dari Panglima TNI. Belum tahu pembagian seperti apa, tapi setelah dibagi dan diangkut ke daerah-daerah, sisanya untuk Timika,” bebernya lagi.

Bantuan babi dari panglima TNI, lanjut Brigjend Dadang tidak ada hubungan dengan situasi Papua menjelang satu Desember.

“Tidak ada hubungan juga dengan situasi di Papua yang lagi hangat beberapa waktu belakangan ini. Ini murni bantuan Panglima agar masyarakat dapat melaksanakan Natal dengan sukacita dan damai sejahtera,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *