BERITA UTAMAOLAHRAGA

Aston Villa Telan Palace 3-0 meski Bermain dengan 10 Orang

pngtree vector tick icon png image 1025736
16
×

Aston Villa Telan Palace 3-0 meski Bermain dengan 10 Orang

Share this article

Jakarta, fajarpapua.com – Aston Villa tidak terpengaruh harus bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua dengan tetap bisa menelan Crystal Palace 3-0 untuk melesatkan mereka ke enam besar klasemen Liga Premier, Sabtu malam tadi.

Bertrand Traore membawa timnya yang tampil mengesankan unggul pada menit kelima babak pertama, namun sebelum jeda tuan rumah kehilangan satu pemain setelah Tyrone Mings diusir ke luar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

ads

Kehilangan satu pemain cuma sedikit mempengaruhi penampilan Villa saat tim ini malah bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-66 babak kedua lewat sundulan dari jarak dekat Kortney Hause.

10 menit kemudian Anwar El Ghazi menyempurnakan sukses tiga poin Villa. Villa bahkan nyaris memperoleh kemenangan dengan selisih gol lebih besar lalu setelah Ollie Watkins mendapati peluangnya membentur mistar gawang.

Villa naik ke urutan keenam dalam klasemen setelah mengoleksi 25 poin dari 13 pertandingan, sebaliknya Palace menduduki tempat ke-13.

Watkins memang tak berhasil menambah perbendaharaan golnya dalam Liga Premier musim ini yang sejauh ini sudah mengemas enam gol, namun pemain berusia 24 tahun ini berperan penting dalam kemenangan Villa berkat assist untuk ketiga gol yang tercipta.

“Kemenangan besar, selalu sulit bermain dengan kehilangan satu pemain. Anda harus menekan pada waktu yang tepat dan terstruktur sebagai tim dan saya merasa seperti kami melakukan hal itu,” kata Watkins yang menjadi man of the match seperti dikutip Reuters.

Pertemuan kedua tim adalah pertandingan Boxing Day pertama yang ditayangkan langsung oleh BBC dan tidak butuh waktu lama untuk menyajikan hiburan.

Tendangan sudut Watkins berhasil ditangkis oleh kiper Palace Vicente Guaita pada menit kelima, bola jatuh ke arah Traore yang tak ayal dimasukkannya guna membawa tim asuhan Dean Smith unggul.

Palace membuat ancaman pada awal babak pertama ketika Wilfried Zaha mengalahkan Mings dengan kecepatannya, tetapi tembakannya dihalau dengan baik oleh Emiliano Martinez.

Zaha dan Mings mendapat kartu kuning karena bertengkar dan kemudian pada babak pertama Zaha membuat Mings salah menempatkan kakinya sehingga wasit Anthony Taylor tidak punya pilihan selain mengusir bek timnas Inggris itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *