BERITA UTAMAOLAHRAGA

Liverpool Bak Macan Ompong Ketika Seri 0-0 di Kandang Newcastle

pngtree vector tick icon png image 1025736
10
×

Liverpool Bak Macan Ompong Ketika Seri 0-0 di Kandang Newcastle

Share this article

Jakarta, fajarpapua.com – Liverpool tampil bagaikan macan ompong ketika bermain tanpa gol di kandang Newcastle United dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion St. James’ Park, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tim besutan Juergen Klopp kembali gagal membongkar pertahanan Newcastle, mengulangi hal serupa ketika diimbangi West Bromwich Albion di Anfield empat hari lalu.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Statistik laman resmi Liga Inggris mencatat Liverpool hanya melepaskan 11 percobaan tembakan sepanjang laga yang sebagian besar terbuang dan hanya empat menemui sasaran.

Peluang bagus pertama Liverpool lahir pada menit ke-34 ketika Jordan Henderson mengirim umpan lambung terukur ke arah Mohamed Salah, tetapi penyerang Mesir itu gagal menaklukkan kiper Karl Darlow ketika sudah berhadapan satu lawan satu.

Pada ujung babak pertama, Roberto Firmino bisa melakukan penyelesaian lebih baik saat menyambut umpan silang Sadio Mane, sayang tembakannya bisa dimentahkan oleh Darlow.

Tim tamu terus bekerja keras membongkar pertahanan Newcastle dan pada menit ke-66 Roberto Firmino mengirimkan umpan terobosan bagus namun sayang penyelesaian Salah melebar jauh dari sasaran.

Tiga menit kemudian, Darlow melakukan kesalahan ketika terlanjur meninggalkan sarangnya untuk menghalau sepak pojok tetapi Firmino yang berdiri cukup bebas menyundul bola ke sisi gawang.

Banyaknya peluang yang terbuang hampir dibayar mahal oleh Liverpool pada menit ke-79 ketika bola tendangan bebas Matt Ritchie disambut tandukan Ciaran Clark, tetapi kiper Alisson Becker menyelamatkan gawang tim tamu.

Dua menit berselang, Darlow kembali melakukan penyelamatan gemilang saat bereaksi tepat menghalau tembakan jarak dekat Mane yang memang tak dilakukan penyerang Senegal itu dengan sempurna ketika menyambut umpan silang Andy Robertson.

Dua menit menjelang bubaran Darlow memastikan gawang Newcastle tetap tak tersentuh dengan melakukan dua penyelamatan secara beruntun yang diawali sepak pojok dengan mementahkan sundulan Firmino lagi dan menghalau bola yang hampir mengarah kepada Salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *