BERITA UTAMAOLAHRAGA

Arsenal Susah Payah Lewati Newcastle di Piala FA

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Arsenal Susah Payah Lewati Newcastle di Piala FA

Share this article
Piala FA
Gelandang Arsenal Emile Smith-Rowe (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai memecah kebuntuan dan mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Emirates, London, Inggris,

London, fajarpapua.com – Arsenal dipaksa bersusah payah untuk melewati Newcastle United di laga putaran ketiga Piala FA yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu waktu setempat (Minggu WIT).

Kedua tim dipaksa memainkan babak tambahan 2×15 menit untuk menentukan pemenang setelah bermain imbang nirgol dalam waktu normal, demikian catatan laman resmi FA.

ads

Newcastle sebetulnya punya peluang untuk mengunci kemenangan pada menit kedua injury time babak kedua melalui Andy Carroll, tetapi dua tembakan beruntunnya mampu dimentahkan oleh kiper Bernd Leno yang tampil gemilang.

Skor nirgol juga bertahan hingga babak tambahan pertama, yang diwarnai penyelamatan gemilang kiper Karl Darlow atas tembakan voli Granit Xhaka.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-109 saat Emile Smith-Rowe melepaskan tembakan klinis memanfaatkan blunder Ciaran Clark di area pertahanan Newcastle.

Arsenal patut lega, sebab pada menit ketiga injury time, Smith-Rowe sempat diperlihatkan kartu merah oleh wasit Chris Kavanagh setelah pelanggaran keras terhadap Sean Longstaff, tetapi setelah berkonsultasi keputusan itu dianulir dan hukumannya diturunkan hanya menjadi kartu kuning.

Arsenal yang sudah unggul tampak enggan menurunkan tensi permainan mereka dan pada menit ke-117 sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang mengunci kemenangan timnya dengan sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan tarik Kieran Tierney.

West Brom korban kejutan

Dalam pertandingan lebih awal, West Bromwich Albion jadi korban kejutan setelah disingkirkan oleh tim strata ketiga Blackpool dengan skor 2-3 melalui adu penalti.

West Brom memang tampil kurang meyakinkan. Mereka dua kali tertinggal di waktu normal akibat gol Jerry Yates dan Gary Madine, beruntung sundulan Semi Ajayi dan eksekusi penalti Mathues Pereira bisa membuat tim besutan Sam Allardyce itu menyamakan kedudukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *