BERITA UTAMAOLAHRAGA

Hancurkan Tim Senama, Borussia Tembus Empat Besar Klasemen Liga Jerman

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Hancurkan Tim Senama, Borussia Tembus Empat Besar Klasemen Liga Jerman

Share this article

Jerman, fajarpapua.com – Sejarah baru diciptakan klub Borussia Moenchengladbach. Bertindak sebagai tuan rumah, Borussia berhasil tembus empat besar klasemen sementara Liga Jerman usai menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-18 di Stadion Borussia Park, Sabtu WIT.

Terhitung 4 dari enam gol pertandingan itu tercipta di babak pertama, dua dari Nico Elvedi untuk Gladbach. Sementara dua lainnya dicetak Erling Haaland bagi Dortmund.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Namun memasuki babak kedua, Dortmund gagal membalas dua gol Gladbach yang dibukukan Ramy Bensebaini dan Marcus Thuram, berujung kemenangan bagi tuan rumah.

Sekedar diketahui, tambahan tiga poin membuat Gladbach kini mengoleksi 31 poin dan tim besutan Marco Rose itu melompat dari urutan ketujuh ke peringkat keempat, menggusur Dortmund (29) yang sekarang tersisih ke posisi kelima, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Nah, tuan rumah tidak membuang waktu untuk menggempur tamunya, dan mereka sempat mencetak gol saat laga baru berlangsung 50 detik. Namun sepakan melengkung Florian Neuhaus yang masuk ke gawang Dortmund tidak disahkan menjadi gol karena Jonas Hofmann melakukan pelanggaran dalam proses serangan.

Pembatalan gol rupanya tidak mengecilkan semangat para pemain Gladbach yang sukses membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui tandukan Elvedi menyambut umpan silang kiriman Hofmann.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, sebab Dortmund segera membalas pada menit ke-22 Jadon Sancho mengirim umpan cermat yang diselesaikan Haaland dengan mencungkil bola melewati kiper Yann Sommer menuju sudut jauh gawang.

Enam menit kemudian, Dortmund berbalik unggul lewat gol kedua Haaland yang tidak lepas dari kontribusi penting Sancho. Pemain tim nasional Inggris itu bekerja sama dengan Emre Can dan Jude Bellingham sebelum menyodorkan umpan untuk dengan mudah diselesaikan Haaland,

Akan tetapi, keunggulan Dortmund berusia lebih singkat lagi, hanya empat menit saja sebelum kemudian Elvedi mencetak gol keduanya dengan menyambar bola pantul hasil antisipasi tak sempurna kiper Roman Buerki atas eksekui tendangan bebas Lars Stindl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *