Anggota TNI Jatuh ke Sungai di Tsinga, Upaya Pencariannya Dihentikan, Alasan Sulit !!!

by -
Dandim
Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya

Timika, fajarpapua.com – Upaya pencarian seorang prajurit TNI yang jatuh ke sungai di Tsinga, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua pada Selasa (12/1) lalu akhirnya dihentikan. Hingga akhir pencarian, nasib Pratu Kurniawan tidak diketahui.

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya ketika dikonfirmasi wartawan di Resto Cenderawasih 66 mengatakan penghentian pencarian prajurit itu diputuskan saat Komandan Yonif 756/WMS mengunjungi Pos Satgas Pamrahwan Tsinga, tempat Pratu Kurniawan bertugas, beberapa hari lalu.

“Saya terima laporan bahwa proses pencarian dihentikan karena terkendala kondisi medan yang sulit dan tidak mudah untuk ditelusuri lewat jalur sungai. Berbagai upaya sudah dilakukan, salah satunya menggunakan drone, tapi juga tidak menuai hasil,” kata Letkol Yoga, Rabu (27/1).

banner 300250

Laporan dari prajurit yang bertugas di lapangan, demikian Letkol Yoga, alur sungai yang melintasi Kampung Tsinga itu turun ke Kampung Benangin dan selanjutnya hingga ke wilayah dataran rendah Mimika dan bermuara di Sungai Inauga.

BACA JUGA:  Ketua MPR Dukung Kebijakan Panglima TNI di Papua

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan masyarakat yang ada di sekitaran Sungai Inauga untuk memberitahukan kepada kami jika menemukan anggota kami yang terbawa arus sungai,” ujar Letkol Yoga.

Adapun saat terjatuh ke sungai di kawasan Kampung Tsinga beberapa waktu lalu, Pratu Kurniawan diketahui tidak membawa serta senjata api.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.