Kebakaran Hebat !!! Dilalap ‘Si Jago Merah’ Kantor BKPSDM Mappi Ludes Terbakar

by -
BKPSDM Mappi
Kantor BKPSDM Mappi terbakar.

Merauke, fajarpapua.com –Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang terletak di Jalan Poros Agham Km.4, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, ludes terbakar dilalap ‘Si Jago Merah’ sekitar pukul 07.45 WIT, Jumat (12/3).

Informasi yang dihimpun fajarpapua.com menyebutkan, kejadian kebakaran diketahui oleh salah satu pegawai BKSDM Mappi yang menerima informasi dari salah seorang tukang ojek, yang melihat kepulan asap di kantor itu.

Pegawai kantor tersebut pun bergegas menuju TKP dan benar, ternyata kepulan asap sudah menebal dari dalam kantor BKPSDM. Dia dibantu rekannya dan masyarakat di sekitar TKP berusaha membuka pintu dengan keadaan pintu yang sudah sangat panas.

Setelah pintu terbuka, terlihat api yang sangat besar di dalam ruangan sudah membakar habis semua properti maupun berkas-berkas di dalam ruangan tersebut.

Berselang beberapa saat kemudian, mobil pemadam kebakaran Kabupaten Mappi tiba di TKP dan langsung berusaha memadamkan api. Namun karena stock airnya minim sehingga air dalam tangki penampungan mobil pemadam kebakaran tersebut habis dan kembali mengisi air.

Masyarakat setempat bergotong-royong membantu memadamkan api yang masih sangat besar dengan peralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam mengisi air.

Api baru bisa digunakan setelah 2 jam kemudian atau sekitar pukul 09.40 WIT. Petugas dari Unit Inavis Sat Reskrim Polres Mappi, kemudian memasang police line di TKP.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga berinisial IS menyebutkan, kantor BKPSDM Mappi itu mengontrak rumah pribadi (rumah toko) yang disewakan untuk aktivitas perkantoran. Disebut-sebut bahwa ruko tersebut adalah milik salah seorang pejabat di Kabupaten Mappi.