BERITA UTAMAPAPUA

Irwasda Polda Papua Pastikan Sirkuit Motor Cross Merauke Layak Digunakan di PON XX

pngtree vector tick icon png image 1025736
10
×

Irwasda Polda Papua Pastikan Sirkuit Motor Cross Merauke Layak Digunakan di PON XX

Share this article
Peninjauan ke Arena Sirkuit Motor Cross di Merauke
Peninjauan ke Arena Sirkuit Motor Cross di Merauke

Merauke, fajarpapua.com – Inspektorat Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Papua, Kombes Pol Alfred Papare, SIK memastikan Sirkuit Motor Cross di Merauke layak digunakan sebagai venue PON XX Papua 2021.

Hal itu diutarakan Kombes Alfred ketika melakukan peninjauan ke lokasi sirkuit yang terletak di Kebun Coklat, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Kamis (25/3).

ads

Dalam peninjauan ke venue PON XX Papua ini, Irwasda Polda Papua didampingi Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, Wakapolres, Kompol Leonardo Yoga, SIK dan Kapolsek Tanah Miring. Rombongan tiba sekitar pukul 11.20 WIT di lokasi yang diberi nama Sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gau Tak.

Menurut Irwasda Papua, venue cabang olahraga bermotor ini sangat siap dan cukup baik digunakan dalam kejuaraan di ajang PON XX tahun 2021, dimana Merauke tampil sebagai salah satu cluster atau tuan rumah penyelenggara.

“Ia benar kita tinjau kesiapan venue cabor Motor Cross di Merauke guna mengecek lokasi dan sistem pengawalan serta pengamanan iven ini, sehingga sukses nantinya,” ujar Kombes Alfred dalam rilis yang diterima fajarpapua.com.

Data yang dihimpun dari Humas Pemda Merauke mencatat, sirkuit olahraga bermotor ini adalah satu-satunya di wilayah Indonesia Timur dan dibangun di masa pemerintahan Bupati Frederikus Gebze. Pembangunannya menelan dana Rp 95 miliar lebih.

Sirkuit bermotor ini berdiri di atas lahan seluas 26,5 hektar, diantaranya untuk road race menggunakan lahan 16,5 hektar, untuk sirkuit motor cross menggunakan lahan 6,2 hektar dan untuk star menggunakan lahan 3,8 hektar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *