BERITA UTAMAMIMIKA

16 Nakes Puskesmas Timika Disiagakan Dalam Tim Vaksinasi, dr. Moses : Warga Harus Jujur

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

16 Nakes Puskesmas Timika Disiagakan Dalam Tim Vaksinasi, dr. Moses : Warga Harus Jujur

Share this article
Vaksinasi
Vaksin covid 19

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 16 tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Kota Timika disiagakan dalam tim vaksinasi Covid-19.

Ke-16 Nakes tersebut dibagi dalam dua tim yang selalu mobile dalam melaksanakan tugas mereka baik untuk melayani warga maupun memback up vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

ads

“Kebijakan ini kami ambil untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Tim yang satu mobile melayani vaksinasi dalam kota sedangkan tim yang satu memback up tim dari Dinkes Mimika yang saat ini juga melakukan vaksinasi,” ujar Kepala Puskesmas Kota Timika, dr Moses Untung kepada fajarpapua.com, Jumat kemarin.

Jika tidak ada kegiatan lanjutnya, biasanya seluruh anggota tim bergabung dalam melayani warga Kota Timika. “Dalam satu tim terdiri dari 8 orang petugas,” jelasnya

Terkait ketersediaan vaksin, dr Moses menyatakan saat ini mencukupi dan aman-aman saja. “Puskesmas Kota Timika mendapat distribusi sesuai stok yang ada, dan bisa saja minggu depan sudah masuk lagi karena banyak warga yang mau divaksin,” jelasnya.

dr Moses juga mengatakan selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerjanya, pihaknya nyaris tidak menemui hambatan yang berarti.

“Ada hambatan tapi tidak begitu fatal, jika ada yang menolak vaksin petugas tidak akan memaksa melakukan vaksin. Jika ditolak, petugas tidak bisa memaksa,” ujarnya.

Selain itu dr Moses meminta masyarakat juga secara jujur menceriterakan riwayat sakitnya saat dilakukan screening sebelum menerima vaksin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *