FKDM Beri Apresiasi, Meskipun Mimika Majemuk Tapi Tidak Terpengaruh Teror Bom di Makassar

by -
Luky
Lucky Mahakena

Timika, fajarpapua.com – Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Mimika, Lucky Mahakena mengapresiasi reaksi warga Mimika menanggapi aksi teroris di Gereja Katedral Makassar.

Menurut Lucky, peningkatan eskalasi keamanan di kota termaju wilayah Indonesia Timur itu sangat tidak berpengaruh signifikan terhadap kamtibmas di Kota Timika.

“Pola kehidupan dan kebersamaan toleransi dan kebhinekaan di Papua umumnya dan di Timika khususnya sudah terjalin lama, terpatri dalam sendi berkehidupan dengan menjunjung integritas keamanan, persatuan, dan kedamaian,” ungkap Lucky dalam pers rilis yang diterima redaksi fajarpapua.com, Selasa (30/3).

Menurutnya, NKRI merupakan negara yang sangat menjunjung tinggi kemajemukan serta peradaban hukum positif.

Sehingga terkait peristiwa Makassar, Lucky yakin pemerintah melalui aparat penegak hukum akan menindak siapa saja yg melakukan aksi terorisme seperti bom bunuh diri.

“Upaya Negera melalui penindakan oleh aparat Polri maupun TNI selalu bersikap asas keadilan terhadap siapapun oknum pelaku maupun konspirasi separatis terorisme. Kami yakin para pelaku akan ditindak secara profesional sesuai hukum positif,” ungkapnya.