16 Personil Kodim Mimika Naik Pangkat, Dandim: Pangkat Naik, Tanggungjawab Naik

by -
IMG 20210401 WA0051
Dandim 1710/Mimika saat menyerahkan plakat penghargaan kepada Lettu Inf Maximus Warwuru.

Timika, fajarpapua.com – Kodim 1710/Mimika menggelar Tradisi Korps Raport baik kenaikan pangkat bagi para anggotannya yang mendapatkan kenaikan pangkat pada 1 April 2021 maupun pelepasan purna dinas Pemberhentian Dengan Hormat Masa Persiapan Pensiun (PDH MPP).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Benteng Merah Putih, Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (1/4).

Sebanyak 16 orang prajurit Bintara dan Tamtama Kodim 1710/Mimika dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula sedangkan 1 orang prajurit yang memasuki masa MPP adalah Lettu Inf Maximus Warwuru.

Acara Korps Raport ini dipimpin langsung Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan dihadiri oleh para Perwira Staf, para Danramil, anggota Kodim 1710/Mimika, Ketua Persit KCK Cabang XXXV beserta pengurus.

Dandim 1710/Mimika mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat.

Menurutnya, Korp Raport kenaikan pangkat di lingkungan Kodim 1710/Mimika bukanlah sesuatu yang bersifat otomatis yang hanya berdasarkan pada masa dinas prajurit semata namun diberikan kepada prajurit yang memang pantas menerimanya.

“Kenaikan pangkat diikuti oleh konsekuensi tanggung jawab dan kewajiban yang lebih berat yang harus senantiasa dijaga,” lanjut Dandim.