Pemuda Islam Provinsi Papua Kutuk Teror di Indonesia, Ajak GPII Mimika dan Merauke Sukseskan PON XX

by -
Pengurus GPII Provinsi Papua
Pengurus GPII Provinsi Papua foto bersama.

Jayapura, fajarpapua.com – Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Provinsi Papua bersama KNPI dan sejumah organisasi kepemudaan pada Sabtu (3/4) menyampaikan pernyataan sikap mengutuk segala bentuk teror di Indonesia.

Selain itu, GPII Papua mengajak pengurus GPII Mimika dan Merauke untuk ikut menyukseskan PON XX pada Oktober 2021 mendatang.

Pernyataan sikap itu disampaikan disela-sela kegiatan Rapat Kerja Wilayah di sekretariat Pimpinan Wilayah GPII Provinsi Papua, Jalan Yoka, Waena Kota Jayapura dengan tema “Mempertegas Peran Pergerakan Pemuda Islam dalam Keberagaman”.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPD KNPI Provinsi Papua beserta rombongan fungsionaris, Pimpinan Daerah GPII Kabupaten-Kota se-tanah Papua dan beberapa OKP di tanah Papua seperti Badan Koordinasi HMI Papua-Papua Barat, IKAMI Sul-Sel, HPMM Korwil Provinsi Papua.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PW GPII Provinsi Papua menyampaikan bahwa kegiatan ini turut mengundang beberapa elemen agar terjalin silaturrahmi yang baik antar sesama organisasi Pemuda.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu undangan yang bersedia hadir, terkhusus Bung Ketua KNPI Provinsi Papua yang sebelumnya juga hadir ketika Musyawarah Wilayah GPII ketika saya terpilih lalu” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua PW GPII PAPUA yang juga mantan sekum KNPI Papua, Sudin menjelaskan agar dalam raker ini pengurus mengusulkan program – program yang rahmatan lil alamin, rahmat bagi semua orang.

“Saya berharap kepada pengurus agar merumuskan program harus yang sederhana tapi menyentuh warga lokal, tidak terfokus pada satu kaum saja, untuk kemaslahatan semua golongan, tanpa melihat asal usul. Sebelum raker ini kami sudah memberikan peran yang menyejukkan yakni, baksos di gereja menjelang natal, pengamanan misa natal di gereja katedral dok V Jayapura,” paparnya.

Adapun Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Albertho G. Wanimbo, S.IP yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan, mengucapkan terima kasih atas komunikasi dan koordinasi yang baik antara Organisasi Pemuda di Tanah Papua terkhusus antara GPII dan KNPI.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa GPII bukanlah organisasi baru di Republik Indonesia.

“GPII bukan organisasi yang baru di Negara ini, bahkan para pendiri GPII adalah para Founding Fathers bagi NKRI ini,” ingatnya.

Menurutnya, GPII sudah tercatat rapi dalam dinamika sejarah bangsa Indonesia, sehingga tidak perlu diragukan lagi sepak terjang GPII. “GPII di Papua sebelumnya seperti ada dan tiada, namun dibawah tangan dingin Bung Sudin, kami yakin GPII akan mampu membumikan organisasi sehingga memiliki manfaat dalam pembangunan terkhusus di tanah Papua”, sambungnya.

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua yang juga dipercayakan untuk menyukseskan PON XX 2021 di Papua sebagai Koordinator Bidang SDM menyampaikan harapannya kepada GPII.

“Selanjutnya, untuk GPII Provinsi Papua, kami mengarapkan dukungan dan kerjasamanya utk menyukseskan PON dengan keterlibatan kader – kader GPII di Provinsi Papua untuk turut berpartisipasi sebagai relawan PON,” ajaknya.