Bupati Mbaraka Lobi Sejumlah Pejabat di Pusat Guna Percepatan Merauke Bangkit

by -
Bupati Merauke bertemu dengan ketua MPR RI
Bupati Merauke bertemu dengan ketua MPR RI

Merauke, fajarpapua.com
Bupati Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka saat ini terus melakukan safari kunjungan kesejumlah pejabat teras di Jakarta.

Dari data yang dihimpun fajarpapua.com dari akun Anggota DPR RI yang juga Politikus Partai Gerindra, Yan P Mandenas, Bupati Romanus Mbaraka diketahui berada di Jakarta sejak pertengahan Maret lalu.

Selama berada di ibukota, Bupati Mbaraka melakukan lobi-lobi dan kunjungan ke sejumlah pejabat untuk mempercepat pelaksanaan program Merauke Bangkit dan Merauke yang Lebih Sejahtera.

Pada kunjungannya ke Jakarta, Bupati Mbaraka bertemu dengan Staf Khusus Menteri Perhubungan guna membahas pengiriman beras ke Lembata, Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA:  Ramadhan di Tengah Pandemi, Umat Muslim Diimbau Patuhi Prokes C-19 dalam Berpuasa

Dalam kesempatan itu, Bupati Mbaraka juga menyampaikan keinginan masyarakat agar pengoperasian Kapal Tol Laut dari Merauke langsung ke Timika agar proses pengiriman beras bisa lebih mudah.

Selain itu diharapkan, dengan kebijakan diatas target pengiriman beras Merauke sebesar 1.000 hingga 2000 ton pertahunhun bisa tercapai.

Bahkan guna memaksimalkan daya serap beras Merauke, Bupati Mbaraka juga telah merencakan pengiriman beras menggunakan pesawat Hercules TNI AU yang nantinya akan dibicarakan mekanismenya dengan Lanud.