MIMIKA

Empat Panti Asuhan Dapat Santunan Pemda Mimika, Sekda Gomar : Wujud Visi Misi Bupati dan Wabup Mimika

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Empat Panti Asuhan Dapat Santunan Pemda Mimika, Sekda Gomar : Wujud Visi Misi Bupati dan Wabup Mimika

Share this article
Sekda Michael Gomar sedang menyerahkan santunan
Sekda Michael Gomar sedang menyerahkan santunan

Timika, fajarpapua.com – Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Pemda Mimika menyantuni anak yatim yang menghuni empat panti asuhan di Timika.

Acara pemberian santunan yang juga diberikan kepada para janda dan mualaf ini dipusatkan di halaman Masjid Jabal Rahmah, Distrik Mimika Timur, Selasa (11/5).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Keempat Panti Asuhan yang menerima santunan masing-masing Jabbal Rahmah Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Panti Asuhan AL Amin Hidayatullah Kilomete 9, Distrik Wania, Panti Asuhan Laskar Pelangi, Gang Flora, Irigasi dan Panti Asuhan Hidayatu Sibyan, Jalan Serui Mekar, keduanya di Distrik Mimika Baru.

Sekda Mimika, Michael Gomar mengatakan, pemerintah daerah bersyukur masih bisa memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Sekda Gomar yang juga Ketua KNPI Mimika dalam kesempatan itu juga menyampaikan salam serta ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri dari Bupati dan Wabup Mimika kepada seluruh warga yang hadir.

“Bapak Bupati menyampaikan permohonan maaf serta mengucapkan selamat menyambut hari raya Idul Fitri kepada seluruh warga yang merayakan,” kata Sekda Gomar.

Meski tidak besar, lanjut Sekda Gomar, santunan berupa bingkisan yang terdiri dari bahan pokok serta uang tunai tersebut diharapkan dapat bermanfaat terutama saat merayakan lebaran.

“Kami harap dengan adanya bingkisan dan santunan kasih ini agar dapat digunakan selayaknya untuk menyambut hari raya nanti,” harapnya.

Dalam kesempatan itu mantan Kadisperindag Mimika ini mengungkapkan, kepedulian terhadap warga merupakan implementasi dari visi dan misi Bupati dan Wabup Mimika.

“Ya mudah-mudahan pertemuan kita ini bukan yang terakhir, semoga tahun-tahun berikutnya kita masih bisa berjumpa kembali dengan santunan-santunan yang ada. Kita akan membangun komunikasi untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wabup menuju Mimika lebih baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Jabbal Rahmah, Hj. Rampeani Rachman mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih banyak yang mendalam kepada pemerintah karena telah melihat dan memberikan santunan kepada para yatim, janda dan para duafa yang kami bina,” ucapnya.

Haja Yani demikian ia disapa berharap toleransi yang ada di daerah ini tetap terjaga dengan baik. “Dengan demikian, pembangunan dapat terus terlaksana dengan baik,” harapnya.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Kabupaten Mimika, Kasim Rumaf mengaku bangga dengan kunjungan yang dilakukan Sekda Mimika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *