PB PON Papua Diminta Limpahkan Kewenangan Secara Tegas kepada Sub PB di Daerah

by -
IMG 20210520 WA0039
Rapat Sub PB PON Merauke di Aula KONI

Merauke, fajarpapua.com – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional ( PB PON) XX Provinsi Papua 2021 diharapkan memberikan atau melimpahkan kewenangan secara tegas kepada Sub-Sub PB PON di kabupaten/kota yang menjadi klaster penyelenggara iven olahraga nasional empat tahunan itu.

Mengingat, perhelatan akbar PON XX Papua 2021 ini tinggal menghitung bulan, sehingga sangat diperlukan sinergitas dan koordinasi vertikal untuk mematangkan persiapan-persiapan menyambut hajatan olahraga nasional ini.

“Kita harapkan ada pelimpahan kewenangan secara tegas. Apa yang dikerjakan oleh PB PON ditindaklanjuti kita di Sub PB PON, sehingga kita tidak bingung dalam melaksanakan tugas-tugas ini.

“Dalam waktu dekat kita akan undang pihak PB untuk kita rapat, sehingga satu alur dalam persiapan kita ini antara PB dan Sub PB PON,” kata Sekretaris Umum KONI Kabupaten Merauke, Thobias Wallong yang juga menjabat Sekretaris Umum Sub PB PON Kabupaten Merauke kepada fajarpapua.com usai Rapat Sub PB PON XX di Ruang Serba Guna KONI Merauke, Kamis (20/3).

Rapat Sub PB PON XX Kabupaten Merauke yang dipimpin oleh Ketua Harian KONI Kabupaten Merauke, Elias Dumatubun itu membahas tentang kesiapan-kesiapan  Klaster Penyelenggara Kabupaten Merauke dalam menyambut pagelaran PON XX Papua 2021 yang akan dilaksanakan 2-15 Oktober mendatang.

BACA JUGA:  Papua Pastikan Satu Tiket Semifinal Biliar 9 Ball Single Putri

“Pada hasil pertemuan hari ini kita sudah bisa melihat progres dari bidang-bidang Sub PB PON, dimana bidang-bidang ini harus secara intens menjalin koordinasi dan kerjasama antar bidang maupun koordinasi dengan PB PON Papua, sehingga apa yang diharapkan adalah kesuksesan kita sebagai penyelenggara bisa berjalan sesuai harapan. Kita harapkan semua gagasan dalam pertemuan bisa satu alur dan hasilnya kita komunikasikan ke PB PON Papua maupun KONI Pusat,” ujar Wallong.

Disinggung terkait anggaran dalam penyelenggaraan PON XX, Wallong menyebutkan bahwa pertemuan yang dilaksanakan lebih menekankan pada kesiapan bidang-bidang dalam Sub PB PON Kabupaten Merauke.

“Kita tadi belum bicara menyangkut anggaran. Tetapi yang kita lebih tegaskan menyangkut kesiapan-kesiapan kita. Dan saya pikir untuk anggaran, dari yang lalu sampai sekarang kita sudah susun proposal usulan dari masing-masing bidang,” ucapnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.