Oknum Security Freeport dan 3 Pemuda Diamankan Polisi Terkait Pembunuhan Pelajar SMK Kuala di Jalan Baru

by -
AKP Hermanto
AKP Hermanto

Timika, fajarpapua.com – Buntut kasus tewasnya Yano Christian Kogoya (18) siswa aktif kelas 2 SMK Negeri 1 Kuala Kencana yang diduga dipukul benda tumpul pada Sabtu (5/6), 4 orang salah satunya security PTFI sudah diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto kepada fajarpapua.com menjelaskan hingga Selasa (9/6) empat orang masih diamankan di Polres Mimika yang mana salah satunya security PTFI berusia paruh baya. Keempatnya masih sebagai saksi.

Dikatakan, usai tragedi pembunuhan itu, polisi mengamankan delapan orang kemudian setelah seluruhnya dimintai keterangan hanya tersisa empat orang yang diselidiki.

“Kita masih lidik, awalnya ada delapan orang dimintai keterangan tersisa empat orang yang diamankan dan salah satunya security G4S PTFI,” katanya.

Menurut dia, penyebab pembunuhan bukan karena pengaruh minuman keras, bahkan di TKP tidak ditemukan adanya botol minuman. Polisi hanya menemukan patahan kayu yang diduga digunakan untuk memukul korban.

“Empat orang itu masih kita amankan sampai sekarang, tidak mungkin kita lepaskan karena takut dari pihak keluarga korban belum terima dengan kejadian ini, takutnya nanti muncul permasalahan baru,” ucap Hermanto. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145