200 Anak Penderita Stunting Ada di Distrik Wania, Dewi: Kami Mulai Turun Lapangan !!!

by -
Ketua TP PKK Distrik Wania, Ny Dewi Wakum (tengah).
Ketua TP PKK Distrik Wania, Ny Dewi Wakum (tengah).

Timika, fajarpapua.com – TP-PKK Distrik Wania terus melakukan monitoring kasus stunting. Hasil pendataan TP PKK wilayah itu pada Maret lalu terdapat 200 kasus stunting.

Menurut catatan, angka terbanyak ada di Kampung Mawokau Jaya, Wonosari Jaya dan Kampung Nawaripi.

Monitoring kasus stunting dilakukan oleh Ketua TP-PKK Distrik Wania, Ny. Dewi Wakum, Wakil Ketua I TP-PKK Distrik Wania, Ny. Johana Nussy serta Ketua Pokja IV, Ny. Selly Tekege.

Dewi Wakum kepada awak media menyampaikan, tahun ini pihaknya menjalankan program prioritas yakni membantu pemerintah dalam mengurangi dan mencegah stunting.

“Kami mulai turun lapangan untuk lebih dekat ke masyarakat. Melihat sendiri dan mendengar apa dan bagaimana kendala serta keadaan masyarakat, dalam hal ini ibu hamil dan anak (bayi balita),” ujarnya

Dijelaskan, pihaknya baru berkunjung ke Kampung Mandiri Jaya dan Kampung Kadun Jaya. Selanjutnya akan turun kampung dan kelurahan lain di Distrik Wania.

Pihaknya juga bekerja sama dengan Puskesmas Wania untuk bersama-sama bersinergi dalam menangani stunting yang ada di Distrik Wania.

“Selain kunjungan untuk stunting, kami juga berkunjung ke kampung dan kelurahan untuk melihat kesiapan pelaksanaan pelantikan pengurus PKK tingkat kampung dan kelurahan. Harapan saya kepengurusan PKK tingkat kampung dan kelurahan segera dibentuk dan dilantik supaya kami dapat bekerja lebih maksimal. Karena untuk pemantauan stunting ini kami tidak bisa bekerja sendiri,” ucapnya

Pada Sabtu (11/6)) lanjut Dewi pihaknya mengunjungi kelurahan dan kampung lainnya, karena kepengurusan saat ini semuanya masih baru.

“Jadi kita harus lebih dekat untuk sama-sama bertukar pikiran. Kami akan jemput bola, biar tidak menunggu,” tutupnya.(feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250