Pengurus PKK se-Distrik Kwamki Narama Dikukuhkan, Hence Suebu : Pencairan Anggaran Harus Ada SK

by -
Caption foto : Kadistrik Kwamki Narama Hence Suebu SE,MSi sedang menyampaikan sambutan.
Caption foto : Kadistrik Kwamki Narama Hence Suebu SE,MSi sedang menyampaikan sambutan.

Timika, fajarpapua.com – Pengurus PKK distrik, kampung serta kelurahan se-Distrik Kwamki Narama secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Kepala Distrik, Hence Suebu, SE MSi pada Jumat (18/6) di Grand Tembaga Hotel.

Turut menyaksikan, Ketua PKK Kabupaten Mimika Kalina Beanal, Sekretaris, Lentje Siwabessy dan Ketua PKK Distrik Kwamki Narama, Nyonya Ribka Suebu bersama para kepala kampung dan kelurahan di wilayah itu.

Kadistrik Kwamki Narama, Hence Suebu dalam sambutannya meminta pengurus PKK distrik segera berkoordinasi dengan Ketua PKK Kampung dan kelurahan agar menyusun kepengurusan supaya segera dilantik.

Pada kepengurusan sebelumnya, kata Hence, ada yang mencairkan anggaran PKK tanpa memiliki SK.

“Pengurus yang sekarang tidak boleh seperti yang kemarin karena pencarian anggaran harus sertakan SK sebagai pengurus baik di tingkat distrik maupun kampung dan kelurahan. Kita harus kasih pembelajaran yang benar untuk pengurus. Pencairan uang untuk kegiatan PKK di kampung dan kelurahan jadi hanya pengurus yang ada SK yang bisa cair. Yang tidak ada SK tidak bisa,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua PKK Kabupaten Mimika, Ny Kalina Beanal mengatakan PKK distrik, kelurahan dan kampung merupakan ujung tombak yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

Untuk itu lanjut Kalina, usai dilantik pengurus PKK Distrik, Kelurahan dan Kampung diharapkan langsung bekerja di lapangan, terlebih menyiapkan kepengurusan lengkap.

Menurut dia, secara nasional ada 10 program PKK, maka pengurus PKK dipersilahkan menjalankan program tersebut kepada masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan PKK Distrik serta kepala distrik.

“Tadi ada beberapa hal yang disampaikan kepala distrik harus jadi catatan dan harus dikerjakan oleh pengurus di distrik, kampung dan kelurahan,” jelas Kalina.(mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250