BERITA UTAMAMIMIKA

Tidak Pasti, PKK Mimika Tunggu Kapan Pelantikan 12 Pengurus PKK Distrik, Kadistrik Harus Pro Aktif !!!

cropped cnthijau.png
12
×

Tidak Pasti, PKK Mimika Tunggu Kapan Pelantikan 12 Pengurus PKK Distrik, Kadistrik Harus Pro Aktif !!!

Share this article
Ketua TP PKK Kabupaten Mimika Kalina Beanal Omaleng
Ketua TP PKK Kabupaten Mimika Kalina Beanal Omaleng

Timika, fajarpapua.com – Hingga saat ini PKK Kabupaten Mimika masih menunggu kepastian pelantikan 12 Pengurus PKK Distrik yang ada di Kabupaten Mimika.

Ketua PKK Kabupaten Mimika, Kalina Beanal Omaleng kepada wartawan usai pelantikan PKK Distrik Kwamki Narama, Jumat (18/6) mengatakan sudah 6 pengurus PKK distrik yang sudah dilantik.

ads

Sisanya ada 12 distrik yang hingga saat ini pihaknya menunggu kepastian informasi jadwal pelantikan.

“Pengurus PKK dilantik oleh Pak Kadistrik sehingga kesiapan dilakukan oleh distrik bukan PKK Kabupaten. PKK Kabupaten hanya turut menyaksikan acara pelantikan,” ujar Kalina Beanal.

Ia berharap kepada Kadistrik dan Ketua PKK distrik agar dapat mempersiapkan pelantikan pengurus distrik dan kampung.

“Pengurus PKK Kabupaten tidak bisa kerja sendiri tanpa bantuan dari pengurus distrik, kelurahan dan kampung. Dari 6 distrik yang sudah dilantik kepengurusannya adalah distrik kota dan sekitarnya, sedangkan distrik yang di gunung dan pesisir masih menunggu koordinasi dan komunikasi dengan Kadistrik dan ketua PKK distrik,” paparnya.

Kalina mengimbau distrik-distrik harus pro aktif membantu mempercepat pelantikan pengurus distrik, kampung maupun kelurahan.

“Pengurus harus cepat dilantik supaya kegiatan bisa cepat jalan di distrik maupun kampung. Pengurus yang ada SK yang berhak mencairkan dan mengelola keuangan PKK distrik dan kampung,” tandasnya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *