Asri Akkas Pimpin Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan Kabupaten Mimika

by -
Foto bersama seusai kegiatan
Foto bersama seusai kegiatan

Timika, fajarpapua.com – Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Kabupaten Mimika pada Sabtu (3/6) menggelar acara Musyawarah Daerah (Musda) ke II Tahun 2021.

Musda yang berlangsung di Sekretariat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dihadiri oleh Ketua KKSS Kabupaten Mimika, H.Syamsudin, mantan Ketua H. Basri dan H. Andi Tadjirimin serta sejumlah Tokoh Masyarakat Sulawesi Selatan.

Dalam Musda selain mendengar laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh pengurus lama. Juga dilakukan pemilihan pengurus baru IPSS Periode 2021 – 2025.

banner 300250

Pada Musda ke II sebanyak 24 ikatan pemuda dari 24 pilar yang terdaftar di KKSS Kabupaten Mimika mengirimkan perwakilannya sebagai peserta.

Setelah melalui pemilihan yang demokratis, peserta Musda ke II akhirnya memilih Asri Akkas S.Kom sebagai Ketua IPSS Kabupaten Mimika.

Terpilihnya sosok pengusaha muda ini memang sudah diprediksi sebelumnya mengingat sejumlah pengurus ikatan pemuda yang berada dibawah KKSS mendukungnya.

Asri Akkas juga dikenal sebagai sosok yang banyak berkiprah dan berkontribusi terhadap perkembangan organisasi kepemudaan di Kabupaten Mimika.

Seusai terpilih sebagai ketua, Asri Akkas berjanji akan berusaha merangkul semua pemuda Sulawesi Selatan untuk terus berkarya dan akan memajukan IPSS.

“Kami akan berusaha menjaga kekompakan pemuda Sulawesi Selatan demi kemajuan organisasi,” tegasnya.

Asri Akkas juga menegaskan, kedepannya IPSS harus mampu bersinergis dengan Pemda Kabupaten Mimika, TNI dan Polri serta menjalin kerjasama dengan Ormas dan organisasi kepemudaan yang ada di daerah ini.

“Tentu kerjasama yang dimaksud dalam ruang positif demi Mimika yabg aman, smart, damai dan sejahtera,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Asri Akkas juga meminta dukungan serta arahan dari Pengurus KKSS Kabupaten Mimika maupun dari Tokoh Masyarakat Sulawesi Selatan dalam menjalankan organisasi

“Tentunya kami membutuhkan arahan dan bimbingan induk organisasi yaitu KKSS karena IPSS adalah bagian dari organisasi KKSS,” ungkapnya.

Sementara Wakil Ketua KKSS Kabupaten Mimika, H. Munawir Yakub sebelumnya menyatakan KKSS memberi dukungan dan motivasi kepada para pemuda Sulawesi Selatan yang berada dalam organisasi IPSS.

“Kehadiran kami dan seluruh pengurus serta tokoh masyarakat untuk memberikan semangat. KKSS sebagai orang tua mendukung penuh siapapun yang terpilih pasti dialah yang terbaik,” tegasnya. (jun)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.