Golkar Usul 3 Nama Gantikan Almarhum Robby Omaleng Jabat Ketua DPRD Mimika, Patadan : Prosesnya Sudah Jalan

by -
Risal Patadan
Risal Patadan

Timika, fajarpapua.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mimika mengusulkan tiga nama dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Mimika yang ditinggalkan Almarhum Roby Kamaniel Omaleng.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Mimika, Risal Patadan, ST kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, ketiga nama tersebut sudah diserahkan ke DPD Partai Golkar Papua.

“Partai Golkar Mimika telah menyerahkan calon pengganti Ketua DPRD Mimika. Soal nama-nama, sudah kami serahkan ke DPD Golkar Provinsi Papua, ada tiga nama,” ujarnya.

Inside single content

Selanjutnya DPD Partai Golkar Provinsi Papua akan memilih dua nama yang diusulkan ke DPP Partai Golkar untuk dipilih.

“Hal ini disebabkan mekanisme di Partai Golkar khusus untuk unsur pimpinan dewan harus diputuskan salah satunya dengan pertimbangan dari DPP Partai Golkar,” jelasnya.

Patadan yang juga Ketua Komisi A DPRD Mimika mengaku terkait proses pergantian tersebut, dirinya telah bertemu dan berdiskusi dengan Wakil Ketua 1 DPRD Mimika.

“Selain itu sesuai petunjuk Ketua DPD Partai Golkar Mimika, kami diarahkan agar dilakukan pelantikan anggota baru hasil PAW kemudian dilanjutkan dengan pelantikan ketua dewan,” ujar Patadan.

BACA JUGA:  Masa Tugas Tersisa 5 Hari Lagi, DPRD Mimika Tunggu Surat Gubernur Soal Kepastian Status

Diakui Patadan, jika dihitung tahapan penggantian Ketua DPRD Mimika sudah terhambat selama 3 minggu, karena sebelumnya agenda dewan sangat padat seperti studi banding, revisi tata tertib dewan, polemik soal putusan MA keanggotaan DPRD Mimika dan juga beberapa agenda lainnya.

“Jika kita hitung sudah tiga minggu prosesnya terhambat. Namun kita, akan mematuhi arahan dari Ketua DPD Partai Golkar Mimika,” kata Patadan.

Seusai pembahasan LKPJ Bupati Mimika Tahun 2020, lanjut Patadan, dewan akan melakukan agenda interen yakni pembahasan paripurna pemberhentian Ketua DPRD Mimika almarhum Roby Kamaniel Omaleng lalu masuk dengan PAW anggota.

“Usai pelantikan anggota baru dilanjutkan dengan paripurna pelantikan Ketua DPRD Mimika yang baru. Kemudian dewan akan lanjut dengan paripurna pansus PON dan Pesparawi. Diharapkan dalam Minggu ini agenda PAW sudah jalan,” tegasnya. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145