Kelurahan Otomona Gandeng Organisasi Masyarakat dan Kelompok Suporter Untuk Sosialisasi PPKM

by -
IMG 20210710 WA0010
Kelurahan Otomona sosialisasi PPKM

Timika, fajarpapua.com – Kelurahan Otomona, Distrik Mimika Baru sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro terus berupaya melakukan sosialisasi aturan tersebut di wilayahnya.

Bahkan untuk mengefektifkan sosialisasi, Kelurahan Otomona menggandeng sejumlah organisasi kemasyarakatan maupun kelompok suporter yang memiliki home base di wilayah itu.

Kepala Kelurahan Otomona, Refhael H Tomasoa kepada fajarpapua.com mengungkapkan, kegiatan sosialisasi PPKM Berskala Mikro diwilayahnya dilaksanakan bersinergi dengan Laskar Ayam Jantan (LAJ) Zona Timika, Ormas Pallawa Siri Na Pacce serta beberapa kelompok lainnya.

“Kegiatan dengan melibatkan kelompok warga ini dimaksudkan untuk mengefektifkan sosialisasi PPKM kepada warga,” ujar Tomasoa.

Tomasoa menjelaskan, kelompok warga tersebut membantu pihaknya sejak Tanggal 7 Juli lalu atau sejak hari pertama berlakunya PPKM.

“Kegiatan ini sudah berjalan tiga hari dan diharapkan akan berlangsung hingga hari terakhir masa PPKM,” tuturnya.

Sementara Ketua LAJ Zona Timika, Daeng Yayunk mengungkapkan, keterlibatan organisasi suporter tersebut bertujuan untuk membantu Kelurahan Otomona dalam menyebarkan informasi terkait PPKM Berskala Mikro.

“Salahsatu yang kami lakukan adalah dengan menyampaikan himbauan serta pemberitahuan terkait PPKM dengan keliling wilayah Kelurahan Otomona,” ujarnya.

Selain itu mereka juga mendirikan bebera Posko PPKM yang berada di Jalan Kartini dan juga di Jalan Budi Utomo.

“Selain itu kami juga selalu mengajak warga untuk selalu menjaga prosedur kesehatan dengan tetap mengedepankan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mendorong mereka untuk melakukan vaksinasi,” tutupnya. (mas)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.