The Karaka’s Kecam Keputusan Manajemen Persipura Jayapura, Depak Boaz dan Tinus

by -
The Karakas
The Karakas

Timika, fajarpapua.Com – Kelompok suporter yang terdiri Karyawan PTFI, Privatisasi dan Kontraktor di lingkungan PT Freeport Indonesia, The Karaka’s mengecam keputusan manajemen Persipura Jayapura mendepak Boaz Solossa dan Tinus Pae.

Hal ini karena mereka menilai cara-cara yang digunakan manajemen saat memutus kontrak kedua pemain yang telah banyak berjasa bagi Persipura Jayapura dilakukan secara tidak etis.

Kepada fajarpapua.com, Ketua Umum The Karaka’s, Fredrik Magai mengungkapkan dalam internal meeting yang dilakukan pihaknya untuk menyikapi persoalan tersebut pada Senin malam menghasilkan dua kesepakatan.

Inside single content

Pertama, The Karaka’s menolak dengan keras cara-cara arogansi yang dilakukan manajemen Persipura Jayapura dalam pemberhentian Boaz Solossa dan Tinus Pae.

The Karaka’s lanjut Frederik menilai pelepasan kedua legenda tersebut dilakukan dengan cara yang tidak terhormat.

“Memberhentikan dan melepaskan kedua legenda Persipura tersebut tanpa ada suatu ceremoni sebagai penghargaan atas prestasi keduanya dalam mengharumkan nama Persipura dan masyarakat Papua dan Papua Barat serta Indonesia adalah cara yang tidak bisa diterima,” ujarnya.

Ditegaskan, prestasi dan kontribusi kedua pemain tersebut dalam membawa nama Persipura hingga meraih 4 bintang telah mengangkat harkat dan martabat orang Papua.

Kedua, The Karaka’s meminta dengan tegas dilakukan perombakan dalam manajemen Persipura Jayapura yang saat ini dinilai tdk profesional dan tidak tahu menghargai prestasi kedua legenda tersebut.

“Hal ini sangat melukai hati masyarakat Papua khususnya para suporter dan pencinta Persipura Jayapura. Pimpinan manajemen harus dicopot karena tidak menghargai jasa para pemain, jika hal ini dibiarkan kedepan akan berdampak pada pemain-pemain yang akan datang,” tegas Frederik.

Mengenai sosok yang pantas memimpin Persipura Jayapura, menurut Frederik ada beberapa anak Papua yang lebih baik dan lebih profesional serta mampu untuk memimpin Mutiara Hitam.

Terkait dengan langkah The Karaka’s dalam menyuarakan aspirasi mereka, Frederik mengungkapkan, dalam waktu dekat mereka akan berangkat ke Jayapura bergabung dengan supporter Persipura Jayapura lainnya untuk melakukan audience dengan manajemen.

“Sekalian juga dilakukan penyerahan surat pernyataan sikap The Karaka’s kepada Ketum Persipura,” tutupnya. (jun)

INFO IKLAN 0812-3406-8145