DPP Golkar Sudah Tunjuk Ketua DPRD Mimika Pengganti Almarhum Robby Omaleng, Siapakah Gerangan?

by -
Anton Bugaleng
Anton Bugaleng

Timika,fajarpapua.com – DPD Golkar Mimika mengusulkan tiga kadernya untuk menduduki posisi Ketua DPRD Mimika yang ditinggalkan oleh Almarhum Robby Kamaniel Omaleng.

Ketiga nama yang telah diusulkan ke DPD Golkar Papua tersebut masing-masing Rizal Patadan, Anton Bugaleng dan Aser Murib.

Dari ketiga nama kader tersebut, dua nama masing-masing Rizal Patadan dan Anton Bugaleng kemudian diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Melihat dua kader tersebut, nampak kans Anton Bugaleng untuk menggantikan Almarhum Robby Kamaniel Omaleng sangat besar.

Hal ini selain sebagai politisi senior Partai Golkar dan juga politisi Orang Asli Papua, Anton Bugaleng juga mendapat dukungan dari Ketua DPD Partai Golkar Mimika yang juga Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Bahkan pada saat memberikan sambutan pada upacara pemakaman Almarhum Robby Kamaniel Omaleng, secara tegas Eltinus Omaleng menunjuk Anton Bugaleng sebagai pengganti Ketua DPRD Mimika.

Terkait dengan usulan nama pengganti Ketua DPRD Mimika ini dibenarkan oleh Anton Bugaleng yang saat ini sebagai Anggota DPRD Mimika dari Fraksi Golkar kepada wartawan di Kantor DPRD Mimika, Kamis (15/7).

Anton juga mengungkapkan, saat ini DPP Partai Golkar juga telah merestui satu nama untuk menggantikan posisi Almarhum Robby Kamaniel Omaleng.

Meski demikian dirinya enggan menyebutkan nama yang telah mendapat restu dari DPP Partai Golkar tersebut.

BACA JUGA:  Warga Terdampak Banjir Trans Nabire Berharap Perhatian Pemda Mimika, Dewan : Jangan Tinggalkan Rakyat Sendiri

“Yang jelas, surat usulan sudah ada di meja ketua umum dan juga sudah disetujui satu nama. Kita lihat nanti siapa yang ketua mum dan DPP Golkar setujui. Yang jelas sudah dipertimbangkan dari segala aspek,” katanya.

Anton mengatakan sesuai mekanisme aturan Partai Golkar bahwa DPD Golkar Mimika mengusulkan tiga nama kader yakni Risal Patadang, Aser Murib dan dirinya ke DPD Golkar Papua.

Selanjutnya DPD Golkar Papua mengusulkan dua nama ke DPP Golkar yakni Risal Patadan dan dirinya.

“Ketua Umum sudah tandatanganan surat keputusan untuk mengganti mendiang Roby Omaleng. Surat itu masih ada di DPP Partai Golkar belum dikirim ke Timika,” jelasnya.

Dari informasi yang diterima dirinya, kemungkinan surat keputusan tersebut pada Senin atau Selasa pekan depan dikirim ke Jayapura dan dilanjutkan ke Timika.

Terkait informasi yang menyebutkan dirinya sebagai kader yang disetujui oleh Ketua Umum Partai Golkar, Anton tidak menampik hal itu.

“Memang benar informasinya, saya disetujui oleh DPP dan Ketua Umum Partai Golkar sebagai pengganti almarhum Roby sebagai Ketua DPRD Mimika. Namun sebaiknya kita tunggu SK tersebut terlebih dahulu,” ujarnya diplomatis.P (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145