BERITA UTAMAMIMIKA

259 Kepala Keluarga di Kampung Nawaripi Terima Bantuan Langsung Tunai Pusat

cropped cnthijau.png
9
×

259 Kepala Keluarga di Kampung Nawaripi Terima Bantuan Langsung Tunai Pusat

Share this article
Penyerahan BLT warga Kampung Nawaripi.
Penyerahan BLT warga Kampung Nawaripi.

Timika, fajarpapua.com – Pemerintahan Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika pada Selasa (27/7) mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk 5 bulan pertama terhitung sejak Januari hingga Mei 2021 kepada 259 kepala keluarga (KK) wilayah itu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada para ketua RT lalu Ketua RT menyerahkan langsung kepada warganya.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Penyerahan simbolis dilakukan Kepala Distrik Wania, Richard Wakum, SE MSi, Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius VDP Helan, SIK, Kepala Kampung Nawaripi Norbertus Ditubun kepada para ketua RT Kampung Nawaripi di Balai Kampung, Selasa (27/7).

Kepala Distrik Wania, Richard Wakum mengatakan, usai penyerahan secara simbolis, selanjutnya para ketua RT menyalurkan kepada warga penerima manfaat dengan mendatangi rumah-rumah mereka sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19.

Kata Kadistrik, saat ini pandemi masih melanda Timika sehingga warga dilarang berkumpul dan berkerumun di kantor Balai Kampung yang berpotensi penyebaran virus corona.

“Tugas RT yang akan mengantar dana BLT ke rumah-rumah warga. Kemudian warga yang menerima bantuan ini adalah warga yang ber-KTP dan KK Kampung Nawaripi. Warga Nawaripi yang sudah menerima di Nayaro tidak boleh terima lagi di Nawaripi. Yang terima di Nawaripi jangan terima lagi di Nayaro. Periode pertama ini siapa saja boleh dapat tapi yang kedua nanti harus ada daftar nama jika ketahuan siapa yang mau kembalikan dana ini. Tidak mungkin kepala kampung mau kembalikan dana yang warga terima jika ada temuan karena sudah dibagi ke warga. Jadi saya harapkan yang sudah dapat di Nawaripi jangan terima lagi di Nayaro. Kasihan pertanggungjawaban nanti pasti ada temuan,” kata Kadistrik Wakum.

Sementara Kapolsek Mimika Baru, AKP Dionisius Paron Helan, SIK mengatakan Kampung Nawaripi mempunyai atensi khusus untuk pimpinan kepolisian daerah ini.

“Kenapa demikian, karena Nawaripi selalu ribut dan kacau. Pagi hari sebelum bagi saja warga sudah ribut dan mau berkelahi. Makanya hal-hal seperti ini menjadi atensi khusus pimpinan kami,” kata Kapolsek Dionisius.

Dia menjelaskan dari apa yang sudah dibuat oleh Kepala Kampung dan Tim mudah-mudahan warga tidak lagi ribut berkaitan dengan pembagian BLT.

Sedangkan Kepala Kampung Nawaripi, Norbertus Ditubun mengatakan hari ini Selasa (27/7) aparat kampung Nawaripi membagi BLT untuk 259 KK yang ber-KTP Nawaripi.

Teknis pembagian, kata dia dirinya bersama Kadistrik dan Kapolsek Miru menyerahkan secara simbolis kepada RT-RT lalu RT membagikannya kepada warga masing-masing.

“Untuk periode Januari hingga Mei warga akan terima Rp 1.500.000 sedangkan Juni hingga Desember akan disalurkan kemudian pada beberapa bulan mendatang,” tukasnya.(mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *