BERITA UTAMAMIMIKA

Kurir Hantu ! Modus Penipuan Lama Kini Beraksi Kembali di Timika

cropped cnthijau.png
13
×

Kurir Hantu ! Modus Penipuan Lama Kini Beraksi Kembali di Timika

Share this article
waspada penipuan
waspada penipuan

Timika, fajarpapua.com – Penipuan modus lama kembali beraksi di Timika. Warga diingatkan untuk berhati-hati dan segera melapor polisi jika mengalami kejadian seperti ini.

Informasi yang dihimpun fajarpapua.com, sejumlah warga Timika menjadi korban aksi mereka.

ads

Adapun modusnya, bermodalkan kue biasanya para pelaku mendatangi rumah calon korban.

Tiba di rumah korban, mereka beralasan kue sudah dipesan dan wajib dibayar dengan angka yang lumayan besar yakni Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu.

Beberapa warganet Timika dalam postingan di akun fb, Jumat (6/8) mengaku didatangi orang tak dikenal menyuruh mereka membayar kue yang sama sekali tidak mereka pesan.

Modus ini pernah terjadi diawal tahun 2020 lalu. Namun sempat menghilang karena sudah diendus pihak kepolisian.

Dalam postingan account facebook Amy Ra mengaku didatangi sampai ngotot disuruh bayar sambil marah-marah. Berikut postingannya

“Barusan ada yg dtg kermh antar makanan sy tanya siapa yg suruh antar tp ktnya dy hanya kurir, kirain gratis eh sy disuruh byr 200rb. Sy sdh blg g pernah pesan krn hari ini sy bnyk kegiatan diluar jd otomatis g mgkn sy pesan sesuatu di hr jumat, tp dy ngotot sampe marah2 untungnya pagar terkunci jd dy g bs masuk. Ini modus lama muncul kembali kapa eee Untungnya bukan suamiku na dpt, klo suamiku pasti lgsg dy byr g bnyk tanya”

Dari kejadian ini warga Timika diharapkan selalu waspada dan bisa menginformasikan kepada pihak kepolisian jika menemukan modus penipuan yang sedang kembali muncul tersebut.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *