PHBI Mimika dan Dua Perguruan Silat “Hijaukan” Sepanjang Jalan Venue Panjat Tebing

by -
PHBI Mimika
PHBI Mimika

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Mimika menghijaukan area jalan menuju venue panjat tebing.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh perwakilan dari pemerintah daerah, Ormas Islam serta dua perguruan silat yang ada di Timika.

Ketua PHBI Kabupaten Mimika, Laitam Gredenggo kepada fajar Papua.com, Rabu (11/8) mengatakan kegiatan penanaman pohon itu selain dalam rangka Tahun Baru Islam juga untuk mendukung kesuksesan PON.

“Ini juga untuk menyambut PON XX Papua yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Dikatakannya menanam pohon merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut Tahun Baru Islam, dimana sebelumnya juga dilaksanakan dzikir bersama secara virtual.

“Jadi kami tidak hanya laksanakan kegiatan dzikir bersama tetapi juga menanam pohon menjelang PON nanti,”katanya.

Terksit keikutsertaan dua perguruan silat PSHT dan Pagar Nusa, Grenenggo mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan pihaknya terbuka untuk siapa saja.

“Kebetulan panitia juga melibatkan perguruan silat dan juga berbagai elemen masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan tersebut. Saya berharap semua ikut berpartisipasi dalam suksesnya PON ini,” imbuhnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.