Peliputan PON XX Papua, 60 Jurnalis Media Nasional Akan Hadir di Klaster Merauke

by -
Keterangan Pers Wakil Ketua Bidang Humas PB PON Papua, Hans Bisay
Keterangan Pers Wakil Ketua Bidang Humas PB PON Papua, Hans Bisay

Merauke, fajarpapua.com – Sedikitnya 60 jurnalis media nasional akan hadir di Klaster Kabupaten Merauke dalam rangka peliputan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang diselenggarakan tanggal 2-15 Oktober 2021.


Keenampuluh jurnalis media nasional ini terdiri dari 53 wartawan dan 7 orang fotografer. Mereka akan bergabung dengan para jurnalis media lokal dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik pada iven nasional empat tahunan ini.


“Kita harapkan teman-teman di Merauke yang bertugas sebagai relawan Humas PB PON dapat melayani mereka dengan baik dan membantu mereka dari sisi transportasi, akomodasi dan konsumsi dengan berkomunikasi langsung dengan Sub PB PON Merauke,” kata Wakil Ketua Bidang Humas PB PON Papua, Hans Bisay kepada di Aula Hotel Halogen, Selasa (21/9).


Hans Bisay juga menyebutkan bahwa dalam waktu dekat akan ada Kirab Obor PON XX Papua, sehingga butuh dukungan media lokal untuk membackup dan menyebarluaskan informasi yang positif melalui pemberitaan kepada masyarakat di seluruh Nusantara. Media lokal di Papua diharapkan berkontribusi menyukseskan PON XX.


“Nah, inilah yang menjadi atensi saya dan rekan-rekan dari Humas dan PPM PB PON Papua. Kita turun ke Merauke untuk membangun hubungan dengan teman-teman di media lokal. Saya ajak kita semua untuk sama-sama memberikan ruang pemberitaan yang lebih terkait PON XX Papua baik kesiapan tuan rumah melayani kontingen maupun pelayanan saat pertandingan.
“Saya juga minta teman-teman media di Merauke agar bisa menjalin kerjasama dengan Sub PB PON Merauke, sehingga seluruh rangkaian pelaksanaan PON XX terutama di enam (6) cabor yang diselenggarakan di Klaster Merauke, semua bisa terekspos dengan baik,” pesannya.

BACA JUGA:  Pemimpin Baru Boven Digoel Hengki-Lexi ‘Dielukan’ Ribuan Massa


Lebih lanjut, dia mengingatkan kepada seluruh pekerja Pers di Kota Rusa, Merauke untuk tetap solid dan selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas-tugas dan profesi jurnalistik baik sebelum, selama maupun sesudah perhelatan PON XX Papua.


“Kami minta untuk teman-teman wartawan di Merauke untuk tetap bersatu dan membangun komunikasi dengan Sub PB PON. Tidak ada lagi faksi-faksi atau kelompok-kelompok yang mengkotak-kotakkan wartawan. Semua harus kompak dalam menjalankan tugas peliputan dan menyukseskan PON XX Papua, sajikanlah berita yang positif. Kita juga minta Sub PB PON untuk memberikan perhatian khusus kepada para pekerja Pers ini,” pesannya. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.