Bupati Asmat Ajak Masyarakat Papua Selatan Beri Dukungan Pelaksanaan PON XX Papua

by -
Peninjauan ruang awak media di Media Center Merauke
Peninjauan ruang awak media di Media Center Merauke


Merauke, fajarpapua.com – Bupati Asmat, Elisa Kambu, S.Sos mengajak seluruh masyarakat di Tanah Animha wilayah Papua Selatan (Kabupaten Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel) untuk memberikan dukungan moral terhadap pelaksanaan PON XX Papua 2021 khususnya di Klaster Merauke.


Ajakan dukungan PON XX oleh Bupati Asmat, Elisa Kambu disampaikan di hadapan para awak media dalam Press Conference yang dilaksanakan di Media Center Kementerian Kominfo Jl. Raya Mandala, Merauke, Sabtu (2/10).


“Saya menyampaikan isi hati warga masyarakat Asmat terhadap penyelenggaraan PON XX Papua di Tanah Animha. Kita sebagai warga Provinsi Papua khususnya di Tanah Animha, Papua Selatan, kita dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan PON XX.

banner 300250


“Sudah pasti kita bersyukur kepada Tuhan karena perjalanan 76 tahun kemerdekaan RI dan negara bisa mempercayakan kita Papua untuk menyelenggarakan PON. Itu sesuatu yang luar biasa dan merupakan pergumulan dan perjuangan yang panjang, akhirnya terlaksana di tahun 2021,” ungkap Bupati Elisa Kambu di hadapan wartawan.

IMG 20211002 WA0079
Konferensi Pers Bupati Asmat di Media Center Merauke


Bupati Elisa Kambu bersama Forkopimda dan seluruh masyarakat Kabupaten Asmat juga menyatakan dukungan morilnya kepada Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT selaku Ketua Umum Sub PB PON Merauke beserta seluruh jajarannya panitia Sub PB PON yang menyelenggarakan perhelatan PON XX Papua Klaster Merauke di enam cabor.


“Saya bersama wakil bupati dan Ketua DPRD Asmat, tujuan kami ada di Merauke untuk menghadiri pembukaan PON XX Papua. Memang berpusat di Jayapura, tetapi sebagai anak-anak satu kawasan kami memilih untuk hadir di Merauke. Itu bukti bahwa kami benar-benar memberikan dukungan moril penuh.


“Seluruh masyarakat Kabupaten Asmat, semua pemangku kepentingan, kita selalu berdoa dan mengharapkan pelaksanaan PON XX di Klaster Merauke dalam suasana yang penuh persahabatan, persaudaraan, aman, damai dan kita harapkan bisa sukses. Kita juga ikut berpartisipasi dan memberi dukungan moril kepada Bupati Merauke selaku Ketua Umum Sub PB PON dalam penyelenggaraan PON XX di Klaster Merauke,” ungkapnya.


Bupati Asmat mengharapkan dan mendoakan kesuksesan dalam pelaksanaan PON XX di Klaster Merauke, Tanah Animha Papua Selatan serta meyakini tidak ada hal yang dapat mengganggu keberlangsungan Pekan Olahraga Nasional yang merupakan iven akbar empat tahunan ini.


“Itu yang kita berdoa dan pastikan tidak boleh terjadi di Tanah Animha, Papua Selatan. Kita sudah dari dulu bersatu. Kita sudah bersama-sama membangun mini Indonesia. Kita sudah lebih dahulu menikmati terbitnya matahari di ujung timur Nusantara.


“Untuk saya mengajak seluruh masyarakat Asmat, masyarakat di seluruh kawasan Papua Selatan, mari kita bersama-sama mendukung penuh, kita menjaga keamanan dan ketertiban di Tanah Papua Selatan khususnya Merauke, kita pastikan PON XX Papua bisa berlangsung aman, sehingga orang yang datang ke Tanah Animha bisa menikmati damai pada PON XX ini,” ajak Bupati Elisa Kambu seraya memotivasi atlet Papua asal Kabupaten Asmat dengan bonus Rp 100 juta jika berhasil meraih medali emas. (hrs)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.