BERITA UTAMANASIONALPAPUA

Breakingnews: Pesawat Pilatus yang Ditumpangi Empat Orang Alami Kecelakaan di Paniai

cropped cnthijau.png
10
×

Breakingnews: Pesawat Pilatus yang Ditumpangi Empat Orang Alami Kecelakaan di Paniai

Share this article
Pesawat saat tergelincir
Pesawat saat tergelincir

Jayapura, fajarpapua.com – Pesawat jenis Pilatus Smart PK – SNB tergelincir di Lapter Perintis Kampung Bayabiru Distrik Bayabiru, Kabupaten Paniai, Papua, Sabtu (26/2/2022).

Pesawat yang dipiloti Kapten Pilot David Alonso dan Kapten Febrian Sahetapi itu terbang dari Bandara Nabire dengan membawa 4 orang penumpang.

ads

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan sekitar pukul 10:10 WIT, pesawat Pilatus Smart PK – SNB dari Bandara Nabire dengan membawa 4 orang penumpang yakni Niko, Bongga, Derika dan Arjuni dan barang bawaan, landing di Lapter Bayabiru.

“Ketika sedang landing tiba – tiba pesawat tergelincir dan ban kanan pesawat masuk parit serta baling – baling pesawat depan menabrak pemukiman penduduk yang berada di sekitar Lapter. Akibat dari kecelakaan tergelincirnya pesawat Pilatus tersebut tidak terdapat korban jiwa baik yang luka – luka maupun meninggal dunia,” jelas Kabid Humas.

Lanjut Kamal, perkiraan terjadinya kecelakaan tergelincirnya pesawat Pilatus tersebut karena kondisi landasan Lapter yang saat itu licin akibat hujan dan juga landasan tidak rata.

“Kasus pesawat tergelincir tersebut sudah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Paniai,” kata Kamal.

“Tim saat ini telah melakukan evakuasi terhadap para crew pesawat termasuk empat orang penumpang serta barang bawaan. Dan untuk saat ini 2 pilot Pesawat Pilatus PK – SNB an. Capt. David Alonso dan Capt. Febrian telah dijemput dengan menggunakan Helly dari Baya Biru dengan tujuan Nabire,” tutup Kabid Humas.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *