BERITA UTAMAPAPUA

10 Anggota TNI Diserang KKB di Kenyam, Dilempari Granat, Danton Meninggal Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

10 Anggota TNI Diserang KKB di Kenyam, Dilempari Granat, Danton Meninggal Dunia

Share this article
Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Papua.
Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Papua.

Jayapura, fajarpapua.com- Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang pos tentara di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu (26/3/2022).

Penyerangan Pos Marinir perikanan  Quari Bawah terjadi pukul 17.50 WIT.

ads

“Ya benar telah terjadi kontak tembak antara kelompok Egianus Kogoya dengan satgas Mupe Marinir, di Lokasi Perikanan,” ujar Kapolres Nduga, Kompol. I Komang Budhiarta saat diwawancara fajarpapua.com melalui telepon selulernya.

Ia mengatakan, dalam penyerangan itu 10 orang anggota TNI tertembak, 1 orang meninggal dunia dan satu orang kritis, sedangkan anggota lainnya mengalami luka-luka.

Penyerangan pos TNI itu dilakukan KKB dari kelompok Egianus Kogoya yang mana saat itu anggota sedang berjaga di pos tiba-tiba diserang.

Komang menyebutkan penyerangan yang dilakukan Kelompok Egianus Kogoya menggunakan GLM. granat Pelontar ke Pos Satgas, di kware bawah, lokasi dinas perikanan di kampung traslala, Nduga Papua.

“Korban meninggal dunia satu orang Danton Satgas Mupe,” tuturnya

Selanjutnya pukul 18.00 WIT Dansatgas memerintahkan 2 Tim anggota untuk membantu perkuatan ke Pos Quari Bawah. “Hingga saat ini aparat gabungan TNI-Polri masih melakuka pengejaran terhadap para pelaku,” ungkapnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *